Dinsos Kota Payakumbuh Gandeng BAZNAS,Beri Bantuan Biaya Berobat Warga Penderita Kanker Ovarium

Kadis Sosial Payakumbuh bersama Camat dan Baznas di rumah Erni untuk menyerahkan bantuan untuk berobat bagi penderita kanker Ovarium.
Kadis Sosial Payakumbuh bersama Camat dan Baznas di rumah Erni untuk menyerahkan bantuan untuk berobat bagi penderita kanker Ovarium.

Payakumbuh, Edior.-  Bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Payakumbuh dan Kecamatan Payakumbuh Timur, Dinas Sosial Kota Payakumbuh menyambangi kediaman Erni, Warga Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur yang membutuhkan bantuan sosial untuk pengobatan penyakit Kanker Ovarium yang dideritanya, Senin (26/09/22).

Bantuan tetsebut diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi, Ketua BAZNAS Kota Payakumbuh,Wakil Ketua BAZNAS Bidang Pendistribusian, Camat Payakumbuh Timur Hepi dan Lurah Tiakar Ari Ashadi.

“Sengaja kami hadir disini dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerahkan donasi yang berhasil dihimpun baik dari BAZNAS dan juga donatur lainnya untuk membantu biaya berobat Bu Erni, semoga ini bisa meringankan,” ujar Kadis Sosial Irwan kepada Yusnani yang merupakan Kakak dari Erni.

Yusnani sendiri hadir mewakili Erni, karena yang bersangkutan sejak Jumat (23/09/22) telah dirujuk ke Rumah Sakit M. Jamil di Kota Padang untuk menjalani pengobatan. Erni di diagnosa menderita Kanker Ovarium dan harus menjalani tindakan operasi dan kemoterapi.

“Atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti sekali bagi adik kami dan keluarga yang menunggu beliau di Padang,” ujar Yusnani yang matanya terlihat berkaca-kaca menahan haru.

Sementara Ketua BAZNAS Kota Payakumbuh mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan tahap dua yang disalurkan BAZNAS kepada Erni. Erni sendiri memiliki kartu jaminan kesehatan nasional (JKN), namun keluarganya butuh biaya selama memdampingi Erni menjalani pengobatan di Padang.

“Sebelumnya pada Juni lalu, BAZNAS Kota Payakumbuh telah menyalurkan bantuan kepada Bu Erni untuk biaya berobat. Nah saat ini bantuan kembali diberikan mengingat Bu Erni dirujuk ke Padang dan membutuhkan biaya pengobatan yang tidak sedikit,” ujarnya.

Dikatakan, BAZNAS juga memiliki fasilitas rumah singgah di dekat Rumah Sakit M. Jamil bagi keluarga Erni yang ingin mendampingi yang bersangkutan berobat.

“Kita juga sediakan penginapan gratis jika ada keluarga yang akan membesuk dan menemani beliau di Padang, yaitu di Rumah Singgah BAZNAS milik BAZNAS Provinsi. Tersedia 8 kamar, tinggal kontak ke provinsi saja,” ujar Wakil Ketua BAZNAS menambahkan.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda memerintahkan Dinas Sosial dan Camat Payakumbuh Timur untuk membantu penanganan berobat Erni.

“Saya sudah perintahkan Dinas Sosial dan Camat serta Lurah setempat untuk turun membantu. Saya juga minta BAZNAS turut membantu meringankan beban yang bersangkutan,” ujar Pj. Wali Kota Rida Ananda beberapa waktu lalu.** Yus

9 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*