Dinkes Kota Pariaman Gelar Penyuluhan Hidup Sehat

Pariaman, Editor.- Kegiatan yang dilaksanakan hendaknya dapat memberi manfaat bagi yang menerimanya, sehingga program tersebut dapat dirasakan manfaatnya dan dapat dijabarkan kepada masyarakat lainnya, yang hasilnya nanti, perilaku hidup bersih dan sehat ini, dapat kita terapkan dalam kehidupan kita.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika membuka penyuluhan Pola Hidup Sehat yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman, di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (1/11).

Wako berharap penyuluhan ini benar-benar dapat diikuti dengan serius, karena perilaku pola hidup bersih dan sehat, harus kita terapkan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, tukasnya.

sari-ater“Mari kita ciptakan perilaku yang mencerminkan kebiasaan kita untuk dapat selalu bersih, bukan hanya bersih diri dan lingkungan, tetapi juga bersih hati, dengan selalu positive thinking terhadap apa kebijakan yang pemerintah lakukan, sehingga segala yang kita laksanakan, dapat berjalan sesuai harapan dan dapat hidup dengan sehat,” tuturnya.

Mukhlis Rahman juga mengingatkan kepada SKPD, untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan kordinasi dengan SKPD lain. karena dengan perencanaan yang tidak matang dan tanpa koordinasi lintas sektor, acara yang dilaksanakan berdempetan satu SKPD dengan SKPD lain, sehingga hasil yang diharapkan tidak maksimal,  himbaunya.

“Jangan hanya mengahabiskan anggaran yang telah ada, tanpa memikirkan manfaat yang dirasakan masyarakat. Ke depan, matangkan kembali setiap acara, sehingga tidak tumpang tindih dengan acara yang dilaksanakan oleh SKPD lain,” tutupnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar mengatakan acara penyuluhan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada masyarakat yang ada di desa dan kelurahan, tentang bagaiman menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, ujarnya.

“Peserta acara penyuluhan ini sebanyak 150 orang yang terdiri dari 2 orang utusan dari desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman, dan perwakilan dari PKK Kecamatan dan Kota Pariaman. Sedangkan Narasumber dalam acara ini Kamal Kasra (Dosen FKM UNAND) dan Suryadi Syam (Dokter RSU Padang),” jelasnya. ** J/Hms/Sgr

1025 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*