Dinas Pertanian Kota Payakumbuh Gelar Forum Perangkat Daerah Perencanaan Tahun 2020

Payakumbuh sosialisasikan forum perangkat daerah.
Payakumbuh sosialisasikan forum perangkat daerah.

Payakumbuh, Editor.- untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan memotifasi kinerja aparatur pertanian serta stake holder terkait, dinas pertanian kota Payakumbuh bersama Bappeda mengadakan forum perangkat daerah untuk perencanaan tahun 2020 di bakinco resto kelurahan koto tangah, Senin (18/3)

Acara Forum perangkat daerah ini dibuka langsung oleh Asisten II walikota Elzadaswarman.

Kepala Bappeda dalam hal ini diwakili Kasubid Pengembangan Kewirausahaan&Ekonomi Kreatif, Husnadi  mengatakan, pemaparan Dinas pertanian merupakan hasil Musrenbang kecamatan yang telah selesai dilaksanakan untuk dibahas kembali dan memilih skala prioritas.

Husnadi menjelaskan, pertemuan para OPD di forum bertujuan untuk merumuskan pendapat dan saran serta masukan dari para pemangku kepentingan pembangunan di tingkat kecamatan dan dinas khususnya Pertanian.

“Sehingga menghasilkan penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah yang menjadi skala prioritas di Dinas pertanian untuk Tahun 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas pertanian kota payakumbuh Depi sastra dalam paparannya menyampaikan apa saja upaya yang akan diambil pemerintah dalam meningkatkan produksi padi, cabe, bawang merah, kopi dan lainnya di tahun 2020.

Seperti upaya peningkatan produksi padi, yakni pemberian bantuan benih unggul, pembangunan jaringan irigasi, pembangunan jalan pertanian, pengembangan penangkar benih, peningkatan penerapan teknologi sistem tanam, peningkatan kepemilikan alsintan dan penguatan kelembagaan kelompok.

Dalam kesimpulannya, Depi mengatakan bahwa tidak semua usulan dapat diakomodir pada renja OPD 2020, sehingga para utusan Kecamatan yang hadir saat itu harus maklum apabila ada usulannya yang tidak diakomodir pada 2020.

Forum perangkat daerah ini dihadiri oleh seluruh OPD se kota Payakumbuh,  camat se kota Payakumbuh, KTNA kota dan kecamatan, GAPOKTAN, dan POKDAKAN se kota Payakumbuh. ** Yus

794 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*