Dinas pendidikan Kota Payakumbuh Adakan Gebyar PAUD

Pelepasan balon tanda dibukanya Gebyar PAUD.
Pelepasan balon tanda dibukanya Gebyar PAUD.

Payakumbuh, Editor.- Untuk meningkatkan kreatifitas Anak Usia Dini di kota Payakumbuh, Dinas pendidikan mengadakan acara Gebyar paud di Medan bapaneh ngalau indah Payakumbuh,selasa (19/3).

Acara gebyar paud ini dibuka oleh Bunda paud kota payakumbuh ibu Henny yusnita dengan melepas balon tanda acara gebyar paud resmi dibuka.

Dalam sambutannya Henny mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang menjadi agenda tahunan itu. Ia mengatakan, Gebyar PAUD sangat berguna untuk mempelajari perkembangan anak usia dini. Indeks Pembangunan Manusia tidak hanya dari segi ekonomi, tetapi juga kesahatan dan pendidikan.

“Oleh karena itu, di setiap kecamatan dan kelurahanp harus ada PAUD. Gurunya juga disyaratkan harus sarjana. Kami meminta orang tua agar memberi pendidikan anaknya melalui PAUD dulu,” katanya.

Thema yang diangkat adalah, melalui Gebyar PAUD tahun 2019, program tingkatkan kami PAUD menuju Indonesia sehat, cerdas dan ceria.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua perlu mendidik anak dengan baik sejak dini.“Karena di usia dini anak bisa cepat mengingat apa yang kita sampaikan. Dan mendorong serta melatih sportivitas anak ujar Henny.

Pada kesepatan yang sama, Kabid paud dinas pendidikan Irwanto menyampaikan tujuan gebyar PAUD tahun 2019 untuk meningkatkan motivasi bermain dan belajar bagi anak-anak usia dini.

Kemudian, kembangkan bakat dan kreativitas anak usia dini. Meningkatkan motivasi tenaga pendidik dalam pelaksanaan tugas dan pengembangan anak usia dini. Selanjutnya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan berbagai program layanan PAUD,ujarnya

Acara gebyar paud ini diikuti kurang lebih 250 anak dari seluruh paud yang ada di kota payakumbuh. Gebyar paud dimeriahkan dengan acara senam bersama anak paud se kota payakumbuh, dan diisi dengan berbagai lomba yaitu lomba mewarnai, lomba melengkapi dan menempel pola, serta berbagai lomba lainnya.

Turut hadir dalam acara gebyar paud Kasi PLS Asmar efendi, Kasi Paud Safni Hasni dan Bunda Paud dari seluruh kecamatan yang ada di kota payakumbuh. ** Yus

697 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*