Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota Gelar Seminar Nasional

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lima Puluh Kota gelar seminar nasional.
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lima Puluh Kota gelar seminar nasional.

Limapuluh Kota, Editor.- Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dt.Bandaro Rajo buka seminar nasional yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Limapuluh Kota sebagai rangkaian acara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Seminar Pendidikan nasional dengan tema “Profesionalisme Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan” tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Jumat (10/5/2024) lalu.

Seminar itu diikuti Korwil, K3S, MKKS dan seluruh kepala sekolah Paud, SD dan SMP se Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan nara sumber Prof. H. Ganefri, Ph.D Rektor Universitas Negeri Padang, dan juga Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M. Pd, yang juga Rektor Universitas Ekasakti Padang, sekaligus Dewan Pembina ILUNI UNP.

Bupati sangat mengapresiasi atas terselenggaranya seminar pendidikan itu. Dan berharap Melalui seminar itu bisa menjadi motivasi dan pembelajaran bagi kepala Sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan, yang tidak dapat dipisahkan dari kepala sekolah yang menjadi pemimpin pada satuan pendidikan. Artinya, kepala sekolah yang profesional, akan dapat meningkatkan Mutu pendidikan di sekolah yang ia pimpin, ujar Bupati Safaruddin.

Menurut Bupati, untuk dapat menjadi kepala sekolah yang profesional, maka kepala sekolah harus dapat memahami tupoksi dan perannya.

Ada beberapa peran dari kepala sekolah menurut Mulyatsah yaitu yang disingkat dengan EMASLIM (Edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator dan motivator).

Saat ini Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota juga tengah membangun kerja sama dengan beberapa Universitas Di Sumatera Barat. Kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan SDM di Kabupaten Lima Puluh Kota sesuai dengan visi- misi yang telah kita tetapkan.

Selain seminar juga dilakukan pengukuhan DPD Iluni UNP Kabupaten Lima Puluh Kota, Bupati mengucapkan selamat dan Sukses kepada kepengurusan yang telah di kukuhkan.

Bupati juga berharap Pengurus yang telah dikukuhkan bisa berkerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan Pendidikan dan meningkatkan SDM di Kabupaten Lima Puluh Kota, pungkasnya. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*