Dinas Kesehatan Pantau Kehigenisan Makanan di Pasar Pabukoan Payakumbuh

Peninjauan Pasar Pabukoan di Kota Payakumbuh.
Peninjauan Pasar Pabukoan di Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Sejak awal Ramadhan 1440 H, pengunjung pasar pabukoan yang ada di Payakumbuh selalu membludak. Untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diingini, seperti keracunan atau mengganggu kesehatan bagi warga yang berbelanja ke Pasar Pabukoan, Dinas Keseharan Kira Payakumbuh selalu memantau kehigenisan makanan yang dijual di pasar pabukoan yang ada di Payakumbuh.

Pada Rabu (8/5) lalu Dinas Kesehatan telah turun ke lapangan untuk memantau makanan yang dijual di pasar pabukoan itu bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan OPD lainnya. Pemantauan dan pengawasan itu untuk melaksanakan survey identifikasi awal Personal Hygiene Pedagang Pasar Pabukoan .

Ns. Loli Fitri, S.Kep.MKM, Kasi Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh mengatakan, pemilihan bahan pangan yang baik sangat penting untuk menjaga kualitas makanan. Proses pengolahan makanan khususnya di pasar pabukoan diharapkan pedagang memperhatikan pengolahan yang dilakukan secara Hygienis. Jika ditemukan bahan berbahaya dalam makanan dan minuman, para pedagang akan diberikan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu diharapkan kepada masyarakat cerdas dancermat dalam memilih makanan dan minuman yang baik dan hygienis yang dijual di pasar pabukoan. ** Yus

696 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*