Dihadiri Menteri Pertanian Amran Sulaeman, HJB ke 689 Sukses dan Meriah

Salah satu prosesi HJB ke 689 yang berlangsung sukses dan meriah.
Salah satu prosesi HJB ke 689 yang berlangsung sukses dan meriah.

Bone, Editor.- Peringatan puncak Hari Jadi Bone (HJB) ke 689 dengan tema “Tanam Harapan Gemilang”, digelar  Sabtu, (06/04/2019). Rangakian kegiatan berlangsung di Lapangan Merdeka Jalan Petta Ponggawae, kecamatan Tanete Riattang, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutan Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi menuturkan, tema peringatan HJB Bone yang ke 689 tersebut memiliki makna, bekerja tulus ikhlas untuk mencapai kesejahteraan bersama.

“HJB ke-689 tahun ini seyogiyanya dapat menanamkan suatu harapan dalam benak kita untuk pencapaian yang lebih baik dan paripurna yang akhirnya pada fase kegemilangan,” tuturnya.

Upacara adat sakral tersebut merupakan menyucikan benda-benda pusaka kerajaan Bone yang disebut Mappepaccing Arajang atau dalam istilah Pangadereng Rilangiriri dan secara khusus disebut Massossoro Arajang (mattompang), jelas Andi Fashar M Padjalangi.

Turut Hadir, Menteri Pertanian Amran Sulaeman, Menteri Dalam Negeri (diwakili), Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, Ketua DPRD Sulsel, DPD RI, Kepala BNN Sulsel, Kapolda Sulsel, Serta sejumlah tamu undangan dari berbagai Daerah.

Sampai berita diturunkan kegiatan peringatan puncak HJB masih berlangsung dengan meriah. ** Rasyid

728 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*