Didukung Partai Hanura, Asyirwan Yunus Ditugaskan Mencari Cawabup

Asyirwan Yunus menerima Surat Tugas dari TPP DPP Partai Hanura.
Asyirwan Yunus menerima Surat Tugas dari TPP DPP Partai Hanura.

Limapuluh Kota, Editor.– Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Asyirwan Yunus, dipastikan sudah mengantongi tiket dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), untuk ikut bertarung dalam Pilkada serentak Limapuluh Kota tahun 2020 ini.

Kepastian putra Pangkalan mendapat tiket Hanura buat maju di Pilkada Limapuluh Kota, diakuinya langsung. “Benar, saya telah mengantongi tiket dari Partai Hanura untuk ikut maju dalam Pilkada Limapuluh Kota tahun 2020 ini,” ujar Asyirwan.

Menurutnya, sesuai surat dari Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpinan Pusat (TPP DPP) Partai Hanura, dirinya selaku calon bupati yang direkomendasikan partainya, mendapat tugas agar dalam rentang 12 hari sejak tanggal Surat Tugas diterbitkan, harus melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 dengan DPD dan DPC Partai Hanura di daerah pemilihannya. Kemudian, ia juga diharuskan menyiapkan koalisi parpol untuk memenuhi syarat pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada serentak 2020 di Limapuluh Kota. Instruksi lainnya untuk Asyirwan, adalah menentukan siapa pasangan calon wakil bupatinya dalam Pilkada nanti.

“Sesuai ketentuan Surat Tugas tersebut, semua tugas yang dipercayakan kepada saya adalah untuk syarat dikeluarkannya rekomendasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dari Partai Hanura,” kata Asyirwan menjelaskan tugasnya.

Ketika dicoba menanyakan kepadanya, soal parpol yang telah digambarkannya untuk berkoalasi di pesta demokrasi lokal Luak Limopuluah tersebut, dia belum mau menerangkan. Serupa jawabnya tatkala ditanyakan pula siapa kandidat yang bakal mendapinginya sebagaai calon wakil bupati, Asyirwan belum bersedia memberi informasi.

“Tunggulah. Kini kami sedang melakukan pendekatan atau lobi politik dengan pihak parpol yang ada di DPRD Limapuluh Kota. Termasuk pula masih melakukan komunikasi plitik dengan sejumlah tokoh Limapuluh Kota,” tutur Asyirwan sambil tersenyum.

Kendati demikian, dari hasil penelusuran media ini, nama Kolonel CAJ (Purnawirawan) Yuni Hermon, disebut-sebut merupakan kandidat terkuat yang bakal mendampingi Asyirwan dalam Pilkada Limapuluh Kota 2020 ini. ** Sas

768 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*