Dibangun Yayasan Darianis Yatim, SMP 3 Solok Bakal Punya Masjid Megah

Solok, Editor.- SMP Negeri 3 Kota Solok dipastikan bakal miliki tempat ibadah representatif. Kepastian itu diawali dengan peletakkan batu pertama pembangunan masjid At Taqwa oleh pengelola Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh, Sabtu (3/11) di Tembok Kelurahaan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Disaksikan  Walikota Solok Reinier, Kapolres diwakili Kapolsek Kota Solok, Kepala SMP 3, Ketua Alumni, Komite Sekolah, pemuka masyarakat dan wali murid setempat, dengan merendah Rusdi Saleh menyebutkan dirinya hanya perantara dari seorang tokoh perantau yang sangat peduli terhadap bidang keagamaan dan pendidikan.

“Saya merupakan pepanjangan tangan H. Yennon Orsa. Beliau adalah Alumni SMP 3 Solok,  yang sekaligus penyantun tunggal yayasan Darianis Yatim,” sebut Saleh.

Terkait kisaran anggaran pembangunan masjid,  Pengelola Yayasan Darianis Yatim itu mengaku tidak mematok biaya. Bisa saja menghabiskan dana ratusan juta untuk menyelesaikan bangunan masjid dengan ukuran 9 x 20 meter itu.

“Kami punya target dibangun sampai selesai dan bisa langsung di manfaatkan oleh keluarga besar SMP 3 Solok,” jelasnya.

Rusdi Saleh berharap,  dengan dibangunnya tempat ibadah yang representatif di sekolah, para siswa dapat memakmurkan masjid dengan melaksanakan ibadah shalat. Begitu juga dengan masjid dan mushalla lain, masyarakat sekitar semakin meningkat ibadahnya dengan meramaikan masjid.

Menyambut itu, Wakil Walikota Solok Reinier memberi apresiasi luar biasa terhadap kepedulian dan kesungguhan yayasan Darianis Yatim yang dikelola oleh Rusdi Saleh. Atas nama Pemko Solok, Reinier menyampaikan penghargaan serupa kepada alumni SMP 3 Solok Yennon Orsa yang menjadi donatur tunggal pendirian masjid At Taqwa SMP 3 Solok.

” Kita mengenal kedua tokoh dibalik eksistensi Yayasan Darianis Yatim, pak Rusdi Saleh dan Pak Yenon Orsa, beliau merupakan tokoh tokoh muda yang kita harapkan dalam pembangunan,” ucap Reinier.

Pihaknya mengaku akan terus menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan perantau yang notabene adalah potensi daerah dalam melaksanakan pembangunan.

“Kita akui,  telah banyak pak Yenon melalui Yayasan Darianis Yatim yang dikelola Pak Rusdi Saleh memelihara dan merawat tempat ibadah. Kita sangat mrngapresiasi hal ini,” tutur Reinier.** Mempe

1109 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*