Desa Mara Diresmikan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Forkopimcam Sipora Selatan bersama Kepala Desa Mara, Staf Desa Mara dan masyarakat sekitarnya.
Forkopimcam Sipora Selatan bersama Kepala Desa Mara, Staf Desa Mara dan masyarakat sekitarnya.

Mentawai,  Editor.- Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH.MH bersama Camat Sipora Selatan Jasril S.Sos., M.Ap didampingi Bhabinkamtibmas Desa Mara Brigadir Ismek Indra Bahri pada hari ini Senin  05 April 2021 sekira pukul. 11.00 Wib melaksanakan peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Senin (05/4/2021).

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desa Mara ditandai dengan pengguntingan pita yang di gunting langsung oleh Camat Sipora Selatan Jasril S.Sos., M.Ap dengan di saksikan oleh Kapolsek Sipora, Kepala Desa Mara beserta perangkat Desa Mara dan warga Desa Mara yang ada di lokasi peresmian.

Pada kesempatan tersebut Camat Sipora Selatan Jasril S.Sos., M.Ap menyampaikan, mengucapkan puji syukur dan merasa bangga dengan Kepala Desa Mara dan stafnya serta Bhabinkamtibmas Desa Mara yaitu, Brigadir Ismek Indra Bahri yang telah berupaya membentuk Desa Mara sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dimasa Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini.

“Dengan diraihnya penghargaan desa mara sebagai Kampung Tangguh Nusantara, mari kita bersama membangun desa kita dan kecamatan Sipora Selatan yang keterlambatan pembangunannya selama pandemi ini,” sebut Camat Sipora Selatan Jasril S.Sos., M.Ap kepada media, Senin (05/4/2021)

Sementara itu, Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH juga menyampaikan sepatah kata diantaranya,  dengan terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desa Mara ini dapat membantu memutus penyebaran Covid 19 dan menjadi tangguh dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang sudah lama berlangsung dan belum selesai hingga saat ini.

“Kita juga harus tetap waspada terhadap penularan Covid-19, dan penerapan protokol kesehatannya selalu kita laksanakan, agar percepatan memutus mata rantai covid-19 ini,” kata Donny Putra.

Setelah di lakukan pengguntingan pita oleh Camat Sipora Selatan,  lalu Kepala Desa Mara Malaur juga menyampaikan beberapa ketangguhan yang ada di Desanya diantaranya, ketangguhan pangan dan ekonomi dimana di Desa Mara terdapat peternakan sapi, perkebunan keladi, perkebunan pinang, perkebunan singkong, perkebunan kelapa untuk kopra, perkebunan sagu dan pengolahan sagu oleh ibu-ibu secara manual, tuturnya.

“Ketangguhan kesehatan dimana  sampai kini warganya baru 1 orang yang terindikasi positif Covid-19 dan itupun sudah sembuh,” sebut Kades

Dalam rangkaian kegiatan peresmian tersebut kemudian di lanjutkan dengan peninjauan peternakan sapi yang menjadi salah satu ketangguhan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Mara, ucapnya.

Kades menambahkan, usai acara Camat Sipora Selatan dan Kapolsek Sipora langsung di ajak melihat peternakan sapi yang berada di Dusun Mara Timur  di kelola oleh kelompok tani Roro Sibau, tutupnya.** Yanto

81 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*