Deri Asta – Zohirin Sayuti Dilantik Gubernur Sumbar, Perlu Investor Untuk Membangun Kota Sawalunto

Padang, Editor.- Untuk kesinambungan pembangunan dan mewujudkan visi misi saat kamapenye, kepala daerah terpilih harus mencari investor sebagai mitra. Bila tidak visi misi tersebut tidak akan bisa terealisasi karena dana APBD tidak mencukupi untuk itu.

“Sekitar 70 persen APBD terkuras untuk gaji pegawai, sisanya yang 30 persen sudah pasti tidak akan cukup membiayai program pembangunan yang menjadi visi kepala daerah terpilih,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno daalam sambutannya usai  melantik Walikota – Wakil WaliKota Sawahlunto, Deri Asta dan Zohirin Sayuti  di Aula Kantor Gubernur, Jalan Sudirman Padang,Senin (17/09) siang.

Deri Asta dan Zohirin Sayuti merupakan kepala daerah terpilih pada Pilkada Serentak tahun 2018 setelah mengalahkan pasangan Petahana Ali Yusuf – Ismed dan dan Fauzi Hasan – Dasrial Eri

Lebih lanjut dikatakan gubernur, ada fenomena baru dalam Pilkada Serentak 2018. yaitu tumbangnya pasangan petahana meski dinilai berhasil karena berhasil meraih penghargaan tingkat nasional. Lalu mengapa masyarakat tidak memilih mereka?.

“Hal itu bisa disebabkan oleh tidak atau kurangnya program yang langsung menyentuh kehidupan dan kebutuhan masyarakat karena terbatasnya dana yang tersedia,” kata Irwan Prayitno.

Dari itu, lanjutnya, diharapkan kepada Deri Asta dan Zohirin Sayuti bekerja lebih keras untuk mencari dan menggaet investor dalam membnagun Kota Sawahlunto.

Pelantikan ini merupakan pelantikan kepala daerah pertama hasil Pilkada Serentak 2018 yang dilakukan gubernur dari empat kota yang melaksanakan perta demokrasi tersebutK ota Padang, Padang Panjang, Pariaman dan Sawahlunto.

Selain pelantikan Walikota dan Wakil walikota Sawahlunto, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Ketua Dekranasda Kota Sawahlunto oleh Ketua Dekranasda Sumbar.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Forkopimda, Ketua dan beberapa anggota DPRD Kota dan para Kepala OPD Sawahlunto, serta beberapa kepala daerah tingkat dua di Sumbar. Diantaranya Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Darmasraya Sutan Riska, Bupati Sijunjung Azwir Arifin, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. ** Rhian

1113 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*