Deno Indra Firmansyah, Verifikasi Calon Ketum KONI Sumbar Mesti Terbuka

Deno Indra Firmansyah.
Deno Indra Firmansyah.

Padang, Editor.- Verifikasi identitas calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumater Barat merupakan komponen penting bagi ekosistem pembinaan olahraga prestasi Ranah Minang kedepan, pasca mantan Ketua KONI Sumbar Agus Suardi Abin yang terjerat kasus dugaan korupsi dana KONI Padang.

“Tidak hanya itu, proses keakuratan atau kebenaran informasi syarat dukungan dengan ambang 30 persen dari anggota KONI Sumbar yang diverifikasi Tim Penyaringan dan Penjaringan KONI sumbar diungkapkan secara terbuka dengan menghadirkan para calon,” ujar Deno Indra Firmansyah, pemerhati olahraga Sumbar.

Ia menjelaskan keputusan Rakor KONI Sumbar yang menyepakati syarat dukungan dengan ambang batas 30 persen dari anggota KONI Sumbar yang legitimid memang tidak diatur dalam AD/Art KONI, namun telah menjadi rekomendasi pada Rakor KONI Sumbar.

“Jado dengan adanya verifikasi terbuka oleh TPP pelaksanaan Musorprovlub sesuai aturan dan sportif serta transparan. Karena kalau ada surat dukungan ganda akan dikroscek kebenarannya,” terang Deno, yang juga Wakil Ketua Pengprov PODSI Sumbar itu.

Deno menambahkan verifikasi keabsahan juga sangat penting dilakukan atau proses audit dokumen yang diberikan para calon Ketua Umum KONI Sumbar, sehingga untuk mencegah dokumen yang tidak sah. ** Agusmardi

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*