Dengan Yayasan Nur Rahman Madani, Rumah Qur’an Ar Rahman Menjadi Lebih Edukatif

Peserta didikYayasan Nur Rahman Madani.
Peserta didikYayasan Nur Rahman Madani.

Padang, Editor.- Kami berencana membuat Rumah Tahfiz, TKIT dan play group Nur Rahman berbasis Islam yang kuat untuk meningkatkan suasana yang edukatif dimasa depan. Bagaimana program kerja Yayasan Nur Rahman Madani dalam tahun awal pendirian, baik sisi SDM maupun legalitas. Adakah program pendidikan baca Al-Qur’an bagi anak-anak sekitar yang terus digratiskan sebelumnya?

“Tentu ada. Hal-hal yang sudah dilakukan sebelum berdiri yayasan sudah cukup baik dan yang baik akan dilanjutkan dan mengembangkan hal lainnya yang belum sempat tersentuh. Sebagai Ketua Yayasan Nur Rahman Madani, saya akan coba meningkatkan kinerja SDM dan saranah,” ujar Utama Fitri SE, selaku Ketua Yayasan Nur Rahman didamping Sekretaris Idal MPd kepada media ini saat diwawancarai, Kamis (24/2/2022).

Menurut Utama Fitri SE, pihaknya akan berencana membuat Yayasan Nur Rahman lebih bermanfaat dalam dunia pendidikan baik bagi generasi islami, seperti diketahui setelah dua tahun berdiri, akhirnya rumah Qur’an Ar Rahman dengan segala kekurangannya kini telah berhasil mendapatkan legalitas dari Kemenkumham dan menjadi sebuah yayasan dengan nama Yayasan Nur Rahman Madani.

Diterangkan Utama Fitri, berawal dari keinginan untuk memberikan pendidikan baca Al Qur’an bagi anak anak sekitar rumahnya, Rizky Rahman bersama teman temannya yang tergabung di komunitas pencinta sedekah atau di singkat KPS mulai merintis rumah Qur’an untuk anak anak seputaran Sungai Sapih tanpa bayar atau gratis, dengan murid warga dan anak tetangga sekitar, dengan rumah Qur’an Ar Rahman yang mereka kontrak.

“Kini setelah berjalan dua tahun Rumah Qur’an Ar Rahman telah memiliki 56 santri yang terbagi dari dua kelompok belajar, ada kelas Iqra dan kelas Qur’an dengan pelajaran tilawah, Tartil, Tahsin dan Tahfiz,” ujar Fitri.

Dikatakannya, Rumah Qur’an Ar Rahman yang terletak di Jalan Usang Sungai Sapih ini awalnya mengontrak sebuah rumah tua dekat SDN 27 Sei sapih kec Kuranji. Setelah berjalan setahun rumah Qur’an ini akhirnya mendapatkan tempat gratis dari salah seorang warga.

“Kini setelah sukses dengan rumah Qur’an Ar Rahman, Yayasan Nur Rahman Madani akan mencoba membuat TKIT Nur Rahman, TK dan play group berbasis Islam ini punya perbedaan dengan sekolah sekolah lainnya,” papar Fitri

Apa kelebihan sekolah Nur Rahman Madani ini, diungkapkannya, selain bebas uang pendaftaran, sekolah ini terbilang murah dan memberikan pilihan untuk sistim pembayarannya, di TK Nur Rahman ini, orang tua murid bisa membayar biaya bulanan dengan sistim, harian, mingguan atau bulanan sehingga tak memberatkan orang tua murid yang tak punya penghasilan tetap.

“Meski demikian, guru guru yang mengajar juga telah teruji dan pernah mengajar di beberapa sekolah swasta unggulan,” terangnya.

Secara terpisah, pendiri Yayasan Nur Rahman Madani, Lisa Fitriani Rahman SE, MSi berharap sekolah ini bisa memberikan manfaat dan pendidikan yang baik bagi generasi islami. ** Agusmardi

130 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*