David Iztambul Konsisten di Musik Bergenre Minang

David Iztambul saat buka bersama anak yatim putra musisi Sumbar.
David Iztambul saat buka bersama anak yatim putra musisi Sumbar.

Padang, Editor.- David Iztambul tampaknya sangat serius tampil pada gelaran Buka Bersama Kalangan Musisi Minang Se-Sumatera Barat di Kafe Taman Pucuk Merah, Depan Rumah Sakit Ibnu Sina yang disponsori Eli Tambang owner Elta Rekord, Ahad (24/4).

David mempersembahkan beberapa buah lagu saat usai berbuka. Setelah itu David Iztambul yang bernama lengkap Sri David Hendra kelahiran 11 April 1989, Painan, Pesisir Selatan ini diwawancarai wartawan.

Pada kesempatan itu musisi Minang yang satu sudah melalang buana di dunia tarik suara, sebelum benar-benar mengeluarkan album pada tahun 2014 ini merasa senang dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan kalangan seprofesinya,

Kareba seperti diketahui, David ini sejak kecil, bakatnya dalam bernyanyi sudah terlihat dengan seringnya menjuarai berbagai lomba nyanyi, pertunjukkan alat musik dan kesenian lainnya. Pada masa remaja, dia juga tergabung dalam grup orgen tunggal sebagai kru bongkar-pasang, pemain musik sekaligus sebagai penyanyinya.

Perjalanan karir hebatnya dimulai ketika ia hijrah ke Jakarta. Dimulai dengan mengisi acara musik di kafe-kafe, hingga undangan event-event kecil semacam hajatan, pernikahan dan sebagainya. Pertengahan 2014, dia mendapat tawaran untuk berkolaborasi bersama Dewi Persik.

Saat ini, David Iztambul lebih aktif di musik bergenre Minang, juga berduet dengan musisi-musisi Minang berbakat lainnya. Beberapa single terbaik diantaranya Picayolah Sayang, Kasiak Tujuah Muaro, Tangih Bapayuang Rumah, Minyak Abih Samba Tak Lamak, dan lain sebagainya. ** Agusmardi

95 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*