Datang ke Kota Solok, BPK RI Lakukan Pemeriksaan terhadap Keuangan, Aset, dan Kas Daerah

Kota Solok, Editor.-Bertempat diruagan kerja Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar didampingi Wakil Walikota Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, serta Inspektur daerah, menerima kedatangan  tim pemeriksaan interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat.

Tim Pemeriksaan Interim BPK RI, dipimpin oleh Rizki Hadi Kurniawan, dan bersama anggotanya Sundari Wening, Rully, dan Ridwan, akan melakukan pemeriksaan interim atau audit pendahuluan terhadap Pemerintah Kota Solok.

Rizki mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan merupakan tahapan rutin sebelum Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) diserahkan pada BPK RI perwakilan Sumatera Barat.

Pemeriksaan meliputi tentang keuangan dan kas daerah, aset tetap, belanja barang dan jasa, belanja hibah, bantuan sosial, belanja tak terduga hingga posisi pekerjaan sampai akhir tahun 2022.

” Kami minta setiap kepala Orgaisasi perangkat daerah (OPD), menyiapkan data dan dokumen yang berkaita dengan posisi kas maupun objek-objek pemeriksaan lainnya, ” sebut ketua tim pemeriksaan Interim BPK RI perwakilan Sumbar.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menarik kesimpulan (opini) laporan keuangan. Berikan kami suppor yang optimal agar bisa mendapatkan data yang jelas,” tambah Rizki Hadi Kurniawan.

“Kota Solok sudah 6 kali berturut-turut meraih Opini WTP, semoga Kota Solok dapat mempertahankan opini WTP,” tutupnya

Sementara itu mengawali paparannya, Walikota Solok mengaturkan ucapan selamat datang kepada rombongan. Dikatakannya, semoga tugas yang dilakukan tim tersebut, dapat berjalan lancar dari akhir awal hingga akhir pemeriksaan nantinya.

Menurut Walikota Solok, terkait dengan kegiatan itu, Pemko Solok akan memberikan kerjasama yang baik dengan tim BPK RI perwakilan Sumatera Barat. Melalui Inspektur daerah, Pemerintah Kota Solok akan memberikan laporan yang cepat dan lengkap.

” Kami, Walikota da Wakil Walikota Solok, juga akan membantu jika dibutuhkan untuk memberikan keterangan, dan semoga hasil pemeriksaan ini, menjadikan Kota Solok sebagai penerima WTP 7 kali berturut turut ” pungkas H. Zul Elfian Umar.**Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*