Dari Pomnas XV – 2017 Sulsel, Pesilat Suci Wulandari Sabet Emas Ketiga Untuk Sumbar

Makassar, Editor.- Sehari jelang perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV – 2017 di Bumi Angin Mamiri, Sulawesi Selatan (Sulsel berakhir), atlet Pencak Silat Sumbar, Suci Wulandari (UNP) berhasil mempersembahkan medali emas ketiga untuk Kontingen BAPOMI Sumbar, Kamis (19/10) di Kampus UNISMUH, Makasar.

Pada partai final, Sumbar hanya menyisakan satu pesilat di kelas A putri, Suci Wulandari. Dua pesilat Sumbar lainya, Yuni Afriza (Kelas C putri) dan M Jailani Arif menyabet medali perunggu, setelah tersandung di babak semifinal.

Pesilat Sumbar, Suci Wulandari ke final mengalahkan Adriani ( Kaltim) dengan skor 5-0. Sementara di partai final berjumpa dengan pesilat Jabar, Giarti Nopridayani. Dengan agresivitas yang tinggi, besutan pelatih Suwirman mampu mengumpulkan poin dari dua babak pertandingan. Pada babak kedua. Suci Wulandari dengan senjata tendanganya akhirnya menghentikan hasrat Giarti dengan menutup skor 5-0 di final kela A Putri ini. Atas kemenangan itu, Suci Wulandari mencatatkan medali emas ketiga bagi Kontingen BAPOMI Sumbar, yang dikomandoi Arsil.

Usai pertandingan, Suwirman mengatakan, sungguh menegangkan pertandingan kelas A putri ini, karena sembilan pesilat yang menjadi duta Sumbar hanya Suci Wulandari yang menyumbangkan medali emas.

“Alhamdulillah, pencak silat Sumbar akhirnya mengantongi 1 emas 2 perunggu pada POMNas Sulsel ini,” ujar Suwirman didampingi Zulman.

Sementara Arsil yang menyaksikan langsung pertandingan hari terakhir Cabor Pencak Silat ini, pada upacara penghargaan pemenang didaulat menyerahkan medali kelas A putri. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*