Dari LP3 2019, Final Fenomenal SMA-1 vs SMK-1

Kesebelasan SMAN-1 sebelum finalti
Kesebelasan SMAN-1 sebelum finalti

Padang Panjang, Editor.- Pertandingan penentu Juara-III sepak bola Liga Pelajar Padang Panjang (LP3) 2019 antara SMA-1 dengan SMK-1 di lapangan Anas Karim, Rabu sore, sepertinya juga jadi “olahraga jantung” bagi penontonnya. Ini teruma di kalangan suporter/pendukung tim kedua belah pihak.

Hal itu bukan saja karena pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu sarat dengan saling gempur pertahanan belakang. Tapi juga karena di sesi adu finaltinya yang nihil gol sampai tendangan ke-4 oleh kedua tim kesebelasan.

Makanya, tidak heran, saat tendangan kelima, Zikra, dari  SMA-1 berhasil menjebol gawang SMK-1 yang dijaga oleh Yopi, spontan disambut riuh oleh sorak dan tepuk tangan penonton yang tetap tertib di tepi lapangan. Begitu pula ketika M.Yuzaki, kipper SMA-1 gagal menahan tendangan finalti yang kelima dari SMK-1.

Setelah skor imbang 2-2 itu, suasana kembali terlihat tegang  dengan tambahan  masing masing satu  tendangan finalti . Hasilnya, pada tendangan finalti ke-6 ini SMA-1 mengalami kegagalan. Sebaliknya kesebelasan  SMK-1 berhasil membobol  gawang SMAN-1. Makanya, jadilah hasil akhir pergulatan ini dengan sekor 3-2, kemenangan tipis untuk SMK-1.

Tim SMA-1 Padang Panjang di LP3, seperti diungkap oleh Bastian, Wakepsek Kesiswaan dari sekolah unggul Sumbar itu, barangkali belum tergolong unggul. Tapi pernah 4 kali masuk perempat final, dan pernah masuk final dengan hasil runer up. Makanya, meski di LP3-2019 belum dapat Juara, kita bersyukur masuk perempat final, ujarnya.

Catatan Editor, SMA-1 Padang Panjang merupakan sekolah dengan prestasi akademi gemilang dari Sumbar. Sejak 2007, alumninya tiap tahun lolos di atas 93-97 % ke PTN di tanah air, seperti UI, ITB, UGM, UNPAD, UNAND dan PTN paforit lainnya. Siswanya juga kerap meraih medali emas di olimpiade sains nasional.

Sore ini, Final SMP-1 vs SMP-4

Sementara pada Kamis sore (11/4) ini, LP3-2019 di tingkat SMTP-nya, sesuai jadwal menurut Trinov, Kabid Pemuda Olahraga dari Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, menyebut akan digelar final antara SMP-1 dengan SMP-4 di Lapangan Anas Karim, pusat Kota Serambi Mekkah tersebut.

Terus, Jumat sore (12/4) besok, akan berlansung final antara SMK Cendana dengan SMK-2. Ini laga final yang ke sekian kali antara keduanya di LP3. Pada LP3-2017 dan 2018, pemenangnya SMK-2. Sebelumnya, dominan diraih oleh SMK Cendana. Bagaimana di LP3-2019 ini ? ** Berliano Jeyhan/Yetti Harni

742 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*