Dansatgas TMMD ke 110 Mentawai Pantau Posko di Bukit Pamewa

Diskusi ringan di posko TMMD ke -110 Kodim 0319 Mentawai bersama Kepala Desa Bukit Pamewa.
Diskusi ringan di posko TMMD ke -110 Kodim 0319 Mentawai bersama Kepala Desa Bukit Pamewa.

Mentawai, Editor.- Sebagai Ujud dan upaya demi untuk selalu  membangun  silahturahmi dengan tulus, Komandan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319 / Mentawai, Letkol. Czi. Bagus Mardyanto memantau tempat posko TMMD di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Pada pemantauan posko TMMD, Dansatgas melakukan musyawarah dan diskusi ringan bersama Kepala Desa Bukit Pamewa dan didampingi anggota satgas TMMD ke-110 Kodim 0319 / Mentawai.

Dansatgas menuturkan, kegiatan tersebut sangat perlu dalam menjaga hasil kerja satgas TMMD dan masyarakat baik sedang berlangsung maupun sudah selesai  tahap pelaksanaan nanti.

“Mari kita merawat dan menjaga bersama hasil kerja yang sudah dilaksanakan di Desa Bukit Pamewa” kata Dansatgas menyampaikan di hadapan Kades di dampingi anggota satgas TMMD, Jum’at 12 Maret 2021.

Dia menyebut, hasil kegiatan yang diserahkan kepada pemerintahan desa  setempat yang diharapkan untuk merawat dan menjaganya, hasil kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bentuk  hasil kerja nyata untuk bisa dikenang di masa akan mendatang.

“Prinsipnya dalam melaksanakan kegiatan di lakukan bersama, namun hal ini menjadi motivasi bagi kita dalam memajukan negeri,” imbuhnya.

Hasil kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319 / Mentawai yang di pusatkan di Desa Bukit Pamewa diharapkan dapat dipelihara dengan baik dan hasil ini menjadi bukti sejarah bagi masyarakat yang melihatnya dan merasakan programnya  nantinya.

Gelar Rapat dan Tinjau Prasasti

Menjelang kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (WASEV) TMMD ke– 110 TAhun 2021, Kodim 0319/Mentawai yang rencananya akan datang ke lokasi TMMD Kabupaten Kepulauan Mentawai Rabu, 17 Maret 2021 mendatang, digelar rapat para  Perwira Staf, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Sabtu (13/03/2021).

Dalam kesempatan itu Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto menyampaikan, mari kita siapkan segala sesuatunya  apa yang menjadi perhatian tim Wasev agar tidak terjadi teguran dan kelalaian, mari kita bersama-sama bekerja keras demi nama baik kesatuan kita.

“Dengan adanya akan kunjungan dari Wasev mari rekan-rekan Satgas maupun warga, kita tunjukkan dan meningkatkan semangat gotong royong bersamaan sehingga mendapat hasil yang maksimal,” tegas Letkol Czi Bagus Mardyanto.

Dandim menerangkan, personil Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai bersama warga harus saling bergotong royong membersihkan tempat-tempat yang akan dipantau, dilihat dan dikunjungi tim WASEV akan nantinya.

Selain menggelar rapat DanSatgas TMMD  Ke-110 Kodim 0319/Mentawai, juga melakukan pengecekan pembangunan  tugu prasasti yang menjadi simbol kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-110 Kodim 0319/Mentawai di Desa Bukit Pamewa.

Letkol Czi Bagus Mardyanto, selaku DanSatgas TMMD  ke- 110 mengatakan, dirinya  terharu dan bangga atas kinerja anggota Satgas TMMD dalam upaya mempercepat sasaran fisik dan kerja sama tim dan dukungan.

“Pembangunan tugu prasasti yang dibuat sekarang kini sudah mulai tampak berdiri kokoh, namun belum semuanya selesai,”masih dalam prosesnya, kata Letkol Czi Bagus Mardyanto

Lebih lanjut, DanSatgas TMMD berharap agar tugu  yang dibuat dapat bertahan lama dan kokoh tersebut betul-betul diselesaikan dengan sebaik mungkin, karena ini merupakan salah satu  monumen dan simbol yang menjadikan bukti nyata kegiatan kerja keras  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0319/Mentawai di Desa Bukit Pamewa  Kecamatan Sipora utara kabupaten kepulauan Mentawai.

Sementara itu, Koptu Sunarto, salah satu anggota Satgas TMMD yang turut serta dalam pembuatan tugu prasasti yang kokoh dan kuat mengungkapkan, akan semaksimal mungkin untuk membuat kreasi dan bentuk bangunan sehingga akan terlihat menarik terpandang bisa dilihat orang dan masyarakat yang melewatinya tugu prasasti tersebut itu. ** Jumelsen

212 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*