Dafa Trisaputra Gapai Prestasi di Pra Kadet

Dafa Trisaputra.
Dafa Trisaputra.

Padang, Editor.- Berbagai prestasi terus diraih Dafa Trisaputra, taekwondoin Dojang Wirabraja Sport Center Taekwondo

(SC). Siswa Sekolah Dasar Negeri No.35 Jembatan Babuai Padang Selatan ini menaiki podium utama di GOR Jaka Baring Palembang, Minggu (16/1/2021) siang, setelah pada babak final event Taekwondo Sumsel Open Zona Kualifikasi Taekwondo Championship 2022 berhasil meraih medali emas.

Bekal meraih medali emas pada event yang memperebutkan Piala Kemenpora RI itu Dafa Trisaputra kelahiran, Padang 23 Desember 2011  lalu ini diawalinya dengan medali perak pada Kuju Taekwondo Dispora Cup Championship Feb 2021, medali Emas Rang Kayo Hitam Dispora Cup Championship Kota Jambi Juni 2021 dan dua medali emas pada event taekwondo tingkat Sumatera Barat yakni Walikota Cup Pariaman Championship Juli 2021 dan Walikota Solok Cup III Championship Des 2021, dimana pada due event kejuaraan itu dicatatkannya dengan medali emas.

“Dua kali sepekan plus latihan tambahan lainnya saya jalani latihannya di Dojang Wirabraja SC bersama teman-teman lainnya. Saya berlatih keras berkat dukungan pelatih Sabeum Nim Elfison,”ujar  Dafa Trisaputra anak ketiga pasangan Kisulion dan Rasmi Febriyanti ini kepada media ini, Rabu (19/1/2022).

Dafa yang ditemui dirumahnya Jalan Kolam Indah Raya no. 41 RT 02 RW 03 Mata Air Padang Selatan ini mengatakan setelah mengenal olahraga beladiri taekwondo 1,5 tahun lalu membuatnya percaya diri, karena selama menjalani latihan mendapat motivasi dan dorongan untuk hal itu.

Sementara orang tuanya, Rasmi Febriyanti menambahkan latihan bela diri bagi anaknya juga bermanfaat mendorong anaknya untuk dapat bertemu dengan teman-teman baru di luar lingkungan sekolah sehingga melatihnya untuk dapat bersosialisasi dengan orang baru.

Dikatakannya, selama Dafa latihan rutin di Dojang Wirbraja SC, Dafa ditempa dengan disiplin dan berkomitmen, rupanya kebiasaan-kebiasaan seperti diwajibkan datang tepat waktu, tidak bercanda saat latihan, atau memakai seragam latihan telah membentuk kepribadian Dafa yang lebih disiplin.

“Selain itu, bela diri taekwondo bagi Dafa juga melatihnya  untuk fokus dalam melakukan segala sesuatu. Inilah manfaat bela diri untuk Dafa yang jarang disadari,” terangnya. ** Agusmardi

95 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*