CV. Azivana Muazah Jelaskan Masalah Pengerjaan Jalan Air Terjun Gunung Selasih

Kerinci, Editor.- Meri, kontraktor pemilik CV. Azivana Muazah yang mengerjakan pengerjaan jalan Air Terjun Gunung Selasih mrmbantah kalau pengerjan jalan tersbut asal jadi atau tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Senin (10/12/18), Meri mengatakan, semua yang dituding terhadap hasil kerjanya tidak benar karna saat LSM tersebut turun ke lokasi Proyek Pengerjaan Perkerasan Jalan Air Terjun – Gunung Selasih masih berjaan. Saat ini juga maih bekerja atau belum selesai sebagai mana disebutkan di berita sebelumnya.

Baca di : http://www.portalberitaeditor.com/perkerasan-jalan-air-terjun-gunung-selasih-dipertanyakan-lsm-pemankopsi/

Dimana CV. Azivana Muazah melalui Dinas PUPR Kab.Kerinci Bidang Cipta Kaya disinyalir telah terjadi pencurian volume dalam sistim pengerjaan itu juga tidak benar. Karena timbunan yang sebelumnya dikatakan tidak sesuai juga tidak benar.

“Ini buktinya kan bapak ukur sendiri ketebalannya sudah sesuai yakni 30 cm,” ungkap Meri.

Dari hasil pantauan wartawan dan LSM serta temuan di lapangan, pengerjaan jalan tersebut diprediksi tidak sesuai dengan spesifikasi yang mana pengerasan jalan tersebut tidak mengunakan alat berat seperti Greder dan saat penimbunan klas A tidak digilas mengunakan roda besi maupun  mesin gilas Roda Bergetar. Sehingga kepadatan dari pengerasan jalan tersebut terkesan  asal jadi.

“Itu pun tidak benar karena grender sedang  kerja di ujung, demikian juga dengan mesin penggilas pemadat jalan, ada kok. Satu lagi kesalahan besar bahwa penimbunan itu bukan klas A tapi timbunan pilihan supaya jangan salah pengertian,” jelas Meri lebih lanjut.

Kalau memang ada sebagian yang dikatakan ketebalannya tidak sesuai atau tipis itukan masih masa pengerjaan sekarang semuanya sudah sesuai dengan petunjuk teknis, karena kami selalu diawasi oleh tim dari PUPR Kabupaten Kerinci.

“Apa yang dikerjakan saya rasa sudah  sesuai standar seperti yang terlihat di photo,” jelasnya kepada Editor saat ditemui di kantor PUPR Kab. Kerinci. ** Khumaini

869 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*