Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemko Sawahlunto Minta Masyarakat Waspada

Sawahlunto, Editor.- Pemerintah Kota Sawahlunto segera mengeluarkan edaran untuk masyarakat mengenai pencegahan  Virus Corona (Covid-19). Selain menghimbau masyarakat, Pemko Sawahlunto telah memiliki Posko Crisis Centre Corona dan tim pencegahan.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta menghimbau warganya peduli pada higienitas dan menjaga imunitas tubuh untuk mencegah terdampak virus corona Covid-19.

“Kita harus menjaga higienis, banyak cuci tangan dan menjaga tubuh agar fit dengan meningkatkan daya tahan tubuh, mengkonsumsi makanan sehat,” kata Walikota Deri Asta, Kamis (19/03/2020).

Di Kota Sawahlunto memang belum ditemukan kasus corona, namun Pemko tetap melakukan pemantauan untuk mengantisipasi segala kemungkin yang akan terjadi. Ruang isolasi untuk menampung sementara pasien yang terjangkit corona sebelum dikirim ke rumah sakit rujukan sudah disediakan di RSUD Sawahlunto.

Saat ini di Sawahlunto telah memiliki Posko Crisis Centre Corona di Sungai untuk mencegah virus corona, semua unsur komponen masyarakat diajak bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing, seperti rumah, masjid, kantor.

“Kita juga menunda kegiatan yang menghimpun banyak masyarakat, karena salah satu penyebab penyebaran Covid-19 terjadi dengan adanya kontak yang mengeluarkan cairan tubuh pada saat berbicara, batuk dan bersin,” tegasnya.

Pemko Sawahlunto melengkapi langkah pencegahan dan antisipasi lain sesuai dengan SOP yang ditentukan. Berkaitan dengan sekolah diliburkan tetap mengacu pada kebijakan pemerintah provinsi. ** Dinno/Hms

 

697 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*