Camat Lima Kaum Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Wabup Zuldafri Darma saat memberi sambutan.
Wabup Zuldafri Darma saat memberi sambutan.

Lima Kaum, Editor.- Camat Lima Kaum menyelenggarakan acara Sirahturrahmi  dengan Tokoh-tokoh masyarakat Lima Kaum dengan tema “Ka Mudiak Sa Antak Galah,Ka Hilia Sarangkuah Dayuang”  Rabu (4//4) bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Lima Kaum. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kapala Dinas PU Tanah Datar, Rektor IAIN, Direktur BUMD yang beroperasi di kecamatan Lima Kaum, Sekretaris  Dinas PMP-KB Tanah , Wali Nagari, KAN dan BPRN,

Wakil Bupati Zuldsafri Darma yang merupakan tokoh masyarakat kecamatan Lima Kaum dalam sambutannya menyatakan. membangun suatu daerah tidaklah akan berhasil tanpa ada kerjasama dan dukungan semua pihak. Kedua point ini dirangkai dalam sebuah komunikasi dan silaturahmi yang kuat. Inilah yang digagas Camat Lima Kaum Afrizal bersama Forkompinca menjadi sebuah forum silaturahmi pemerintah kecamatan dengan tokoh masyarakat se Kecamatan Lima Kaum.

Saya memberi apresiasi kepada Camat Lima Kaum beserta Forkompinca bisa duduk bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat memikirkan kemajuan Lima Kaum ke depannya dengan slogan “ka mudiak sa antak galah, ka hilia sarangkuah dayung, saciok bak ayam, sadanciang bak basi” terasa mudah dan gampang untuk diucapkan ,namun sdangat   sulit untuk mewujudkannya.

“Melalui kegiatan ini komunikasi dan koordinasi berbagai elemen masyarakat akan terjalin dan marilah kita satukan persepsi dan tekad bahu-membahu membangun daerah ini,” ajak Zuldafri.

Lebih lanjut Zuldafri  menyampaikan .Camat juga harus inovatif dalam mengambil langkah-langkah konkrit  dan cepat dalam  menyikapi masalah di masyarakat, karena pemerintah daerah tentunya tidak bisa menjangkau seluruh wilayah. Untuk itu diharapkan camat mampu merangkul dan mendorong tokoh-tokoh masyarakat baik di kampuang  dan juga yang ada di rantau untuk  mengsukseskan program-program pembangunan. ungkap Zuldafri Darma.

Camat Lima Kaum  Afrizal dalam eksposnya  menyatakankan, Kecamatan Lima Kaum sebagai etalase dan pintu gerbang di Kabupaten Tanah Datar telah berupaya mewujudkan Lima Kaum sebagai kawasan religi dengan melaksanakan berbagai program,dan seluruh program ini terlaksana melalui sebuah jalinan silaturahmi dengan melibatkan seluruh unsur di kawasan ini.

“Alhamdulllilah program ini telah mulai menampakan hasil dengan terlaksananya rutinitas kegiatan seperti tadarusan, subuh berjamaah, kunjungan ke sekolah-sekolah, penguatan remaja masjid  dan lainnya,” sebutnya.

Menurutnya,terlaksananya seluruh kegiatan di Lima Kaum merupakan buah dari dukungan seluruh lapisan masyarakat terutama Forkopinda dan Kakan KUA Lima Kaum.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan mengharapkan kita semakin kompak ke depannya, kegiatan ini terasa sangat spesial karena dihadiri tokoh-tokoh masyarakat di Lima Kaum baik tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh adat, pelaku usaha, LSM, lembaga keuangan, pihak rumah sakit dan lainnya ”sebutnya.

Afrizal juga sampaikan dengan silaturahmi ini, pemerintah kecamatan sangat mengharapkan saran, ide dan masukan untuk perbaikan Lima Kaum ke arah yang lebih baik. “Apa yang kita bangun untuk Lima Kaum hendaknya selaras dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat luas,” ucapnya.

“Dengan bergandengan tangan dan bahu-membahu semua potensi yang ada di Kecamatan Lima Kaum berbagai permasalahan akan lebih mudah dicarikan solusinya,Kita berharap kedepan dalam perencanaan pembangunan di kecatan Lima Kaum betul-betul berasal dari keingainan masyarakat yang barasal dari jorong-jorong yang ada di kecamatan Lima Kaum dan dalam pertemuan ini kita juga mengharapkan adanya masukan dan saran-saran dari para tokoh masyarkat Lima Kaum  nantinya,” harap Afrizal. ** Jum  

878 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*