Calon Walikota – Wakil Walikota Pariaman Debat Perdana

Pariaman, Editor.-   KPU Kota Pariaman melaksakan Debat Kandidat perdana tiga pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman yang  yang akan bersaing pada Pilkada Serentak bulan Juni 2018 mendatang, bertempat di kampus STIE Sumbar, Sabtu (5/5/2018 ) malam.

Debat publik calon walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 semalam, merupakan debat perdana selama tahapan kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018.

Pada kesempatan tersebut ketiga kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman  periode 2018-2023 menyampaikan gagasan pembangunan daerah lima tahun ke depan melalui debat publik Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018.

Menurut salah seorang panelis, Hendra Naldi, secara umum ketiga pasangan calon memiliki pandangan yang berbeda-beda dalam pembangunan Kota Pariaman sesuai visi dan misi masing-masing. Pasangan calon nomor urut satu Mahyuddin dan Muhammad Ridwan lebih dominan pada penjabaran tentang pengalaman birokrasi dalam melaksanaka. Untuk mereka menawarkan inovasi dalam pembangunan Kota Pariaman ke depan.

Pasangan nomor urut dua Dewi Fitri Deswati dan Pabrisal Asril yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) lebih memaparkan kepada aspek teknologi. Sementara pasangan nomor tiga Genius Umar dan Mardison Mahyuddin lebih mengedepankan tata kelola publik.

“Secara umum ketiga pasangan calon bagus, mereka bisa memainkan kreativitasnya dalam menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan apabila terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman lima tahun ke depan,” Hendra Naldi.

** Afridon..

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*