Bupati Zahir Saat Menghadiri Sekaligus Membuka STQ Tingkat Kecamatan Datuk Lima Puluh Ke-5 Tahun 2023

Batu Bara, Editor.- Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., berjanji akan memberangkatkan umroh bagi peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dari Kabupaten Batu Bara yang berhasil menang di tingkat nasional. Tahun ini Pemkab Batu Bara menambah kuota dari 10 menjadi 20 kuota umroh.

Hal tersebut dikatakan Bupati Zahir saat menghadiri sekaligus membuka STQ tingkat Kecamatan Datuk Lima Puluh yang ke-5 tahun 2023, Rabu (22/02/2023).

STQ ini digelar untuk menyeleksi peserta tilawatil Qur’an terbaik yang nantinya akan diikutsertakan dalam lomba tilawatil Qur’an di tingkat kabupaten.

Pada kesempatan tersebut, Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal juga melantik dan mengukuhkan empat orang dewan hakim yang akan memberikan penilaian kepada peserta. Sejauh ini ada sebanyak 65 peserta STQ Kecamatan Datuk Lima Puluh yang mengikuti seleksi ini.

Wahidin Kamal mengatakan antusiasme warga sangat tinggi untuk mengikuti STQ tingkat kecamatan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Zahir yang hadir dan membuka kegiatan ini. Tilawatil Qur’an ini diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang unggul dan Qurani serta masyarakat yang religius sesuai misi Pemkab Batu Bara,” ungkap Wahidin Kamal.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan STQ tingkat kecamatan ini harus berjalan dengan baik dan dilakukan dengan profesional, agar anak-anak Batu Bara di tingkat Kecamatan Datuk Lima Puluh dapat bersaing di tingkat Kabupaten Batu Bara bahkan di tingkat Nasional.

Selain membuka secara resmi Bupati Zahir juga memberikan sejumlah bantuan paket sembako kepada anak-anak yatim dan menyerahkan sepeda motor dinas kepada seluruh kepala dusun di Kecamatan Datuk Lima Puluh.**Herman Manurung

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*