Bupati Suhatri Bur, Sukses Acara Tergantung Ketegasan Protokol

Suhatri Bur.
Suhatri Bur.

Padang, Editor.- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM membuka workshop protokol untuk sespri, ajudan, driver dan teknisi lapangan di lingkunngan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Jumat(07/05) di Rocky Plaza Hotel

Dalam sambutannya Bupati Suhatri Bur mengatakan workshop protokol ini penting dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dalam mengkondisikan sebuah kegiatan demi kesukseksan dan terselenggaranya dengan baik sebuah seremonial yang dilaksanakan.

“Jika dalam suatu acara berlangsung kurang seperti urutan penghormatan serta pemberian sambutan tidak tepat dapat dikatakan protokol kurang menguasai tupoksinya. Kemudian, protokol juga perlu mempunyai etika dan berpenampilan yang baik,” ujarnya.

Ditambahkan, aturan acara, tempat duduk dan ketegasan dari protokol sangat diperlukan dalam pengaturan sebuah acara sehingga berjalan lancar.

Lancarnya sebuah kegiatan sangat bergantung pada pembawa acara. Pembawa acara atau MC merupakan center dari sebuah kegiatan tersebut. Driver juga harus mengetahui tugasnya, harus standby dengan kendaraanya juga menjaga kebersihan kendaraan.

“Lakukan evaluasi setiap hari sehingga akan ada peningkatan terhadap diri sendiri dan tim dalam menjalakan tupoksi masing-masing. Manfaatkan momen ini dengan baik untuk menambah ilmu dan meningkatkan pemberitahuan,” kata Bupati Suhatri Bur mengakhiri.

Sebelumnya, Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung, S.Pi, M.Si mengatakan, kegiatan itu dilakasanakn untuk peningkatan tim dalam melayani pimpinan daerah, serta perlunya peningkatan dan pemahaman seluruh tim.

“Mengelola media komunikasi dalam upaya menyampaikan dan menyebarluaskan informasi capaian pemerintah daerah kepada masayarakat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan namun biasanya lebih ke pembawa acara ,pada tahun ini berbeda dari yg sebelumnya untuk menyelaraskan dan mengupgrde kemampuan agar sesuai dengan undang-undang dan mekanisme yang dibutuhkan oleh pimpinan,” ujarnya.

Workshop ini mengangkat tema dengan protokol yang terlatih kita ciptakan acara yang sukses dengan menghadirkan beberapa nara sumber seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padang Pariaman M. Fhadly, dan Kepala Sub Bagian Protokol Provinsi Sumatra Barat.

Workshop ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Jonpriadi, Ketus TP-PKK Yusrita, Asisten Administrasi Umum Fakhriati, Inspektur Hendra Aswara, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. ** Rafendi/Humas

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*