Bupati Suhatri Bur Hadiri Silaturrahmi dan Halal Bihalal Forum Seknag Padang Pariaman

Bupati Suhatri Bur mendengarkan smbutan Ketua Forum Seknag Padang Pariaman Landi Efendi .
Bupati Suhatri Bur mendengarkan smbutan Ketua Forum Seknag Padang Pariaman Landi Efendi .

Sungai Sariak, Editor.- Dalam rangka koordinasi percepatan penyerapan anggaran dana desa dan peningkatan kinerja penyelenggaraan administrasi nagari, Forum Sekretaris Nagari (Seknag) Kabupaten Padang Pariaman adakan silaturrahim dan halal bihalal, di rumah makan Butan Nagari Bisati Sungai Sariak Kecamatan VII Koto, Senin (30/05).

Silaturrahim diawali dengan makan siang, dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hendri Satria.

Ketua Forum Seknag Padang Pariaman Landi Efendi didampingi Sekretarisnya Al Muqtadir mengucapkan terima kasih atas kesediaan bupati yang menyempatkan diri untuk hadir.

“Terima kasih Pak Bupati telah hadir, bagi kami ini sebuah kehormatan dan insya Allah berkah untuk masyarakat telah meletakan orang yang tepat memimpin Padang Pariaman,” katanya.

Landi meungkapkan bahwa Forum Seknag terbentuk sebagai wadah komunikasi dalam membahas dan mendiskusikan permasalahan yang menyangkut tata kelola pemerintahan.

Dia menyebut, juga tidak terlepas dari binaan DPMD dan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh OPD terkait.

“Banyak hal yang telah di bahas melalui forum ini, terbaru pengajuan BLT DD tahap 2 telah mencapai 100%,” ungkapnya.

Kemudian atas nama ketua forum dan anggota Landi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Katanya, Bupati selaku kepala pemerintahan sudah memperhatikan kesejahteraan perangkat nagari dengan telah memberi Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini.

“Mewakili perangkat nagari kami berterima kasih kepada Bapak atas THR nya, dan berharap di tahun depan dapat disetarakan dengan besaran Siltap,” tutup Ketua Forum Seknag dua periode ini.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya meminta agar Seknag fokus membantu wali nagari dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat di nagari.

Menurutnya, Seknag adalah motor dari mesin penyelenggaraan pemerintahan nagari.

“Sekretaris nagari bersama jajaran wajib melaksanakan tugas tugas pemerintahan. Jangan hanya mengandalkan dan menunggu perintah,” tegas Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Ini. Katanya, ini wujud kebersamaan untuk peningkatan kinerja dan percepatan kegiatan di nagari dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

“Jadi saya sangat apresiasi kegiatan Ini, karena dapat menyatukan visi dan misi nagari dengan Pemkab Padang Pariaman. Dengan kebersamaan untuk peningkatan kinerja dan percepatan kegiatan di Nagari dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” ujarnya.

Terkait besaran THR tahun depan untuk perangkat pemerintahan nagari, Bupati Suhatri Bur akan

mengkajinya sesuai kesanggupan keuangan nagari serta aturan dan mekanismenya.

Secara prinsip Bupati Suhatri Bur menyampaikan, setuju selama tidak ada aturan yang dilanggar.

“Insya Allah selama tidak melanggar aturan, tapi tentu perlu kajian lebih lanjut dari OPD terkait,” sambutnya.

Dalam kesempatan yang sama Suhatri Bur, Bupati yang sangat peduli dengan kesejahteraan pegawai ini berpesan agar Forum Seknag Padang Pariaman selalu kompak dan eksis serta jauh dari kepentingan-kepentingan yang dapat merusak kesolidan dan harmonisasi dalam forum.

“Jaga marwah organisasi, tetaplah menjadi wadah diskusi untuk kelancaran urusan administrasi di nagari dan abaikan kepentingan yang dapat merusak keharmonisan,” tandasnya mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab sekaligus pembinaan terkait tata kelola pemerintahan nigari yang dipandu Kepala DPMD Padang Pariaman Hendri Satria. ** Rafendi/Rel IKP-Kominfo

111 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*