Bupati Suhatri Bur Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Padang Pariaman Periode 2021-2025

Bupati Suhatri Bur bersama Pengurus Himpaudi Padang Pariaman.
Bupati Suhatri Bur bersama Pengurus Himpaudi Padang Pariaman.

Parik Malintang, Editor.- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Padang Pariaman periode 2021-2025 oleh Ketua Himpaudi Provinsi Sumatera Barat, Kamis (20/1)  di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang.

Acara pelantikan yang juga dihadiri oleh Deputi Informasi dan Kepegawaian Kemenpan RB RI. Suharmen dan Kepala BKN regional XII Neni Rochyany, Apt, MSi. itu mengusung tema “Himpaudi Mandiri Menuju Guru Profesional dan Bermartabat”.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Himpaudi yang baru saja dilantik.

Katanya, organisasi Himpaudi ini sangat berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena, untuk menumbuhkan tingkat kecerdasan seseorang, harus dimulai sejak usia dini.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat kepada pengurus Himpaudi yang baru dilantik. Semoga dapat bekerja maksimal untuk memajukan organisasi dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait, serta menjadi motivator dan inovator untuk memajukan PAUD-PAUD yang ada di Kabupaten Padang Pariaman,” tuturnya.

Bupati Suhatri Bur berpesan setelah pelantikan pengurus akan membuat program kerja dan menjalin kerjasama dengan seluruh mitra organisasi yang ada di Padang Pariaman, terutama mitra organisasi yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini.

“Kami menganggap, pendidik dan tenaga kependidikan PAUD sebagai ujung tombak bagi suksesnya program Pemkab Padang Pariaman terutama dalam mewujudkan “Padang Pariaman Berjaya” dan pencanangan wajib belajar anak usia dini untuk mencapai generasi emas pada tahun 2045. Kami berharap, “Padang Pariaman Berjaya” bukan hanya slogan belaka, tetapi adalah cita-cita yang harus kita wujudkan secara bersama-sama,” ujar Suhatri Bur.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus Himpaudi M. Fadhly melaporkan, pihaknya akan memberikan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi siswa PAUD yang ditandatangani Bupati Padang Pariaman.

Menurut M. Fadhly yang juga  Kadis Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman M. Fadhly, S.AP, MM, KIA berguna sebagai identitas yang valid bagi setiap anak yang dapat digunakan untuk berbagai layanan publik seperti layanan data pendidikan, layanan kesehatan, indentitas untuk perjalanan dan lain sebagainya.

“Lebih dari 35 ribu anak telah mendapatkan KIA di Padang Pariaman. Anak berusia 1 hari sampai dengan 17 tahun kurang 1 hari, berhak mendapatkan Kartu Identitas Anak”, tuturnya mengakhiri.

Hadir dalam acara itu, Bunda PAUD Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Padang Pariaman Ny. Yusneli Erza Rahmang, Kabag Sumda Polres Padang Pariaman Kompol Adrifides, SS, MM, Ketua BAZNAS Padang Pariaman Dr Rahmat Tk Sulaiman, kepala OPD se-Padang Pariaman dan Bunda PAUD kecamatan se-Padang Pariaman.

Adapun susunan Pengurus Daerah yang dilantik Ketua Himpaudi Sumatera Barat Dra Sumarni, M.Pd ini di antaranya Dewan Pakar Anida, M.Pd, Ketua Vivi Marlina, S.Pd dibantu empat wakil ketua, Sekretaris Riza Yeningsih dibantu seorang wakil sekretaris dan Bendahara Leni Tina Leno. Untuk kelancaran program, juga ditetapkan empat ketua bidang. ** Rafendi/rel

84 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*