Bupati Solok Resmikan Usaha Konveksi Tingkuluak BUMNag Koto Baru

Koto Baru, Editor.- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM meresmikan sekaligus melaunching Produksi Unit Usaha Konveksi Tingkuluak, salah satu unit usaha BUMNag Koto Baru, Minggu (12/2).

Dalam sambutannya Gusmal mengatakan, jajaran OPD terkait hendaknya dapat membina BUMNag yang ada demi kemajuan dan kelancaran kerja keras kita semua dalam rangka mencerahkan kehidupan masyarakat. Saya ingin seluruh kepala SKPD bekerja cepat, kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama membangun nagari kita di Kab Solok.

“Sampai saat sekarang ini kita di Kabupaten Solok baru ada tiga BUMNag yang di resmikan salah satunya di Koto Baru. Terus berkreasi danberinovasi untuk meningkatkan usaha. Untuk meningkatkan kualitas produk  perlu dilakukan survey dan mengatahui apa saja yang berpotensi di pasar terhadap produk buat. Ini sangat penting sekali dalam memulai usaha dan yang tak kalah penting adalah packaging dan harga yang mampu bersaing dipasaran,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan, nantinya Di arosuka akan dibuat gerai kuliner, karena banyak sekali kuliner-kuliner tradisional yang enak,sehat dan bergizi di Kab Solok, Diharapkan untuk masa kedepan nagari-nagari lain juga dapat menjalankan program BUMNag ini.

Sebelumnya Direktur BUMNag Koto Baru, Silvi Lestari, SP, M.Kom menjelaskan, BUMNag Koto Baru telah dikukuhkan beberapa bulan yang lalu. Dipilihnya konveksi menjadi programkarena kami melihat adanya SDM yang telah dilatih di Koto Baru dan adanya aset nagari berupa mesin jahit yang belum di manfaatkan.

“Kita akan membuat produk dengan kualitas yang berbeda dari yang lain mulai dari pesaingan harga dan hasil dari produk yang kami miliki. Selain itu juga akan mengadakan workshop di BUMNag yang bertujuan untuk menambah wawasan para pekerja konveksi BUMNag Koto Baru,” kata Silvi Lestari.

Menurut Silvi BUMNag Koto Baru juga akan membuat suatu unit usaha lagi, Yaitu pemenuhan packaging untuk UKM yang ada di Kab Solok. Untuk itu diharapkan dukungan dan pembinaan oleh bapak bupati agar nantinya BUMNag tersebut bisa lebih berkembang.

Hadir pada kegiatan ini Asisten Koordinasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat,  H. Suharmen, Kepala DPMN, Medison, Kabag kesra, Noviarman, Kepala Koperindag, Nasripul Romika, Camat Kubung,  Dafrizon dan Walinagari Koto Baru, Afrizal. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1008 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*