Bupati Solok Resmikan Lomba SUPB dan Launching SUPB Mandiri se Kec. Kubung

Arosuka, Editor.-  Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi Lomba Sekolah Umum Berbasis Pesantren  (SUPB) Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Solok serta Launching SUBP Mandiri Sekolah Dasar se Kecematan Kubung, bertempat di Aula Solok Nan Indah, Seni (19/11).

Selain bupati hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Zulkisar, Kepala BKPSDM  Feris Novel, Ketua PGRI Kab. Solok H. Asrinur dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kab Solok.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan, Zulkisar mengatakan,  tujuan kegiatan lomba SUBP tingkat SD dan SMP se kabupaten Solok ini adalah untuk mendorong meningkat pengetahuan dan pemahaman Al-Qur’an khususnya di sekolah. Peserta berasal dari siswa SD dan SMP SUBP se Kabupaten Solok dan akan berlangsung dari tanggal 19 sampai 24 November 2018.

Kegiatan dilaksanakan di aula Disdikpora, mushalla komplek perkantoran Arosuka dan aula Solok nan indah kantor Bupati Solok. Cabang yang dilombakan di tingkat SD, yaitu lomba Tahfiz, solat jenazah dan MSQ untuk tingkat SMP cabang yang dilombakan, Tahfiz, MSQ dan khotbah Jum’at.

“Kita berharap kegiatan jangan sebatas perlombaan saja tetapi dapat menjadi barometer kegiatan pembelajaran Al-Qur’an di sekolah,” kata Zulkisar.

Sementara itu Bupati Solok, Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, melalui program SUBP kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia peserta didik se-Kabupaten Solok. Untuk itu diminta kepada semua berperan serta untuk mencapai tujuan SUPB ini secara maksimal.

“Dengan lomba ini para bapak ibu guru sekalian bisa melihat hasil dari program SUBP yang telah berjalan selama ini di sekolahnya. Kepada anak-anak kami yang ikut lomba, saya mengucapkan selamat berlomba tampilankanlah keterampilan-keterampilan yang dimiliki

Saya minta kegiatan ini menjadi agenda rutin dinas pendidikan setiap tahunnya dan Kalau bisa pada HUT kabupaten Solok juga diadakan kegiatan seperti ini. Kepada SD Se Kecamatan Kubung saya ucapan selamat telah dilaunching menjadi sekolah umum berbasis pesantren,” kata Gusmal. ** Rhian/Doni/Hms

654 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*