Bupati Solok Buka MTQ Nagari Pianggu Kec. IX Koto Sungai Lasi

Kujungan TSR Kab. Solok ke Nagari Pianggu.
Kujungan TSR Kab. Solok ke Nagari Pianggu.

Sungai Lasi, Editor.- Saya akan terus berupaya mengangkat martabat dan derajat Kab. Solok. Mudah mudahan jabatan ini jadi amanat bagi saya dan keluarga saya dan di sisa umur ini akan saya manfaatkan bagi masyarakat banyak, khususnya Kab. Solok yang saya cintai dengan pembangunan infratruktur di kabupaten Solok , selaras moto saya, Mambangkik Batang Tarandam.

Demikian diungkapkan Bupati Solok, Edyardi Asda, M.Mar dalam sambutannya pada kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) sekaligus Pembukaan MTQ Dinagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, di Masjid Babussalam IX koto Sungai Lasi Nagari Pianggu, Minggu (1/5/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, hari ini adalah hari pertama saya berkunjung ke negari lainnya dalam tim safari ramadhan selain ke nagari saya sendiri, Singkarak.  Pianggu adalah tempat dimana janji saat kampanye dulu, tolong diingatkan apabila saya lupa, inssaallah  akan saya wujudkan kedepannya.

“Masa jabatan sekarang kurang dari 4 tahun, saya akan berbuat semampu dan sekuat tenaga saya untuk membangun Kab. Solok ini, karena waktu yang kita lihat kedepannya cukup singkat. Anggaran akan dipakai berbasis untuk rakyat bukan berbasis untuk pejabat. Karena itu mari benar-benar iklhas bekerja tanpa merugikan masyarakat Kab.Solok yang kita cintai ini,” kata Epyardi Asda.

Menurut bupati, perjuangan berat ini untuk kedepannya, akan terasa ringan apabila rakyat mendukung sepenuhnya. “Bagi masyarakat nagari Pianggu, marilah kita jaga kebersihan dan patuhi prokes,  mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker saat bepergian kemanapun, dan begitu juga saat sholat memakai masker. Terimakasih masyarakat nagari Pianggu perjuangan yang sama-sama kita lakukan tidak akan pernah saya lupakan,” kata Epyardi Asda.

Sementara itu Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi, S.Ik  menyampaikan himbauan larangan mudik untuk sementara waktu guna pencegahan perluasan covid-19 yang merebak dan kita tidak mengetahui virus ini siapa yang membawanya.

“Mari tidak mudik lebaran tahun ini. Bersama-sama kita cegah naiknya kasus Covid-19 sekaligus sayangi keluarga kita di kampung halaman kita, karena Kab. Solok saat sekarang berada pada zona Oranye. Mari kita tingkatkan pemahaman kita bersama masyarakat mengenai covid-19, memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak selau hendaknya kita terapkan,” kata AKBP Ferry Suwandi ,S.lk.

Ditambahkannya, dalam masalah pencurian mari kita sama sama jaga kampung halaman kita dari tindak pidana, karena di lapas Solok Selatan ada napi yang lari dari penjara. Mari kita waspada juga untuk keamanan kampung kita cintai ini. Mari kita kerja sama menjaga nagari dan juga keluarga kita.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan Rp 10 Juta dan ditambah 1 jam dinding digital, diserahkan oleh Bupati Solok dan ketua TP-PKK ke penggurus masjid dan didampingi oleh SKPD  lainnya.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, Ketua TP-PKK Kab. Solok Elmiko Epyardi Asda, Kapolres Kota Solok AKBP Ferry Suwandi ,S.lk, Kepala Kantor Kemenag H. Drs. Alizar Chan M,Ag, Sekretaris Lingkungan Hidup Zulhendri, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Walinagari Pianggu Safri, Walinagari Indudur Zofra Wandi, Camat IX Koto Sungai Lasi  Plt. Bustaman dan Kepala SKPD lainnya.** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*