Bupati Solok Apresiasi Pembekalan Agama Pada Anak-Anak di Koto Baru

Pemberian bantuan buat santri dan guru MDA Surau Nurul Yakin.
Pemberian bantuan buat santri dan guru MDA Surau Nurul Yakin.

Koto Baru, Editor.-  Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM merasa bangga dan mengapresiasi berbagai bentuk kegiatan yang telah terlaksana di Surau Nurul Yakin, terutama program Maghrib mengaji dan pembekalan agama anak-anak generasi penerus bangsa.

Hal itu diungkapkan bupati saat memberi motivasi dan semangat generasi muda, bertempat Surau Nurul Yakin Guk Dama Koto Baru, Sabtu (9/3) lalu.

Bupati juga berpesan kepada para guru agar selalu memberikan bimbingan dan motivasi kepada para santri agar terus mau menuntut ilmu di surau karena generasi muda saat ini akan menentukan bagaimana nasib perjalanan dan sejarah bangsa ke depan.

“Orang tua harus ikut andil juga dalam memotivasi anak untuk belajar serta  membentuk karakter anak. Jangan hanya membaca Al Qur’an  saja, tetapi juga memahami segala isi dan kandungannya untuk dilaksanakan,” kata Gusmal.

Sebelumnya Wali Nagari Koto Baru, Afrizal menjelaskan, MDA Surau Nurul Yakin saat ini memiliki lebih kurang 188 santri dengan 13 orang guru. Setiap harinya selalu ada kegiatan, diantaranya Senin – Rabu waktu santri untuk membaca dan mempelajari Al Qur’an, Kamis belajar dan praktek bacaan shalat wajib, Jum’at tahfidz, Sabtu mengaji irama, Minggu didikan subuh dan minggu malam pengajian pemuda. Kegiatan tersebut telah berjalan selama lebih kurang 6 bulan.

“Surau Nurul Yakin Guguak Dama bertekad mendukung program pemerintah Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah dan diharapkan  pelaksanaan MDA disini berjalan baik dengan adanya dukungan dari pihak pemerintah daerah maupun nagari,” kata Afrzal.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Camat Kubung , Ahpi Gusta, Wali Nagari Koto Baru, Afrizal dan Wali Jorong Subarang, Zainal Acai. Diakhir pertemuan, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan untuk santri dan para guru  berupa bantuan pengadaan baju seragam mengaji. ** Rhian/Doni/Hms

647 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*