Bupati Safaruddin Lantik 115 Kepala UPTD

Pelantikan 115 Kepala UPTD oleh Bupati Safaruddin.
Pelantikan 115 Kepala UPTD oleh Bupati Safaruddin.

Limapuluh Kota, Editor.- Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyebutkan bahwa, peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sangat besar dan sangat menentukan.

Semenjak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat.

Untuk itu, perlu penguatan kapasitas guru sebagai Kepala Sekolah, sehingga dibutuhkan penataan dan perbaikan mekanisme penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Salah satu upaya penguatan kapasitas guru sebagai Kepala Sekolah adalah dengan melakukan mutasi, rotasi dan promosi seperti yang dilaksanakan hari ini, ujar Bupati Safaruddin ketika memberikan sambutan setelah pelantikan dan pengambilan sumpah 83 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan 32 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Jumat (02/02/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota A. Zuhadi Perama Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, dan unsur Forkopimda Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Llebih lanjut Bupati menyampaikan, mutasi, rotasi dan promosi guru sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dilakukan berdasarkan pertimbangan dari berbagai aspek yang sesuai dengan persyaratan yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Hendaknya pelantikan ini dapat dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan peningkatan pendidikan yang diterima masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota,” jelas Bupati.

Terakhir Bupati Safaruddin menyampaikan kepada guru yang dilanttik sebagai kepala sekolah, hendaknya dapat mengemban amanah dengan baik, bekerja lebih giat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota yang madani, beradat dan berbudaya dalam kerangka adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, pungkasnya. **Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*