Bupati Rusma Yul Anwar Usulkan Anggaran Rp 575 Miliar ke Pusat Untuk Perbaikan Infrastruktur Pasca Banjir di Pessel

Bupati Rusma Yul Anwar usulkan anggaran Rp 575 miliar ke pusat untuk perbaikan infrastruktur pasca banjir di Pessel.
Bupati Rusma Yul Anwar usulkan anggaran Rp 575 miliar ke pusat untuk perbaikan infrastruktur pasca banjir di Pessel.

Painan, Editor.- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengusulkan anggaran sebanyak Rp575 miliar ke pemerintah pusat guna perbaikan infrastruktur yang rusak akibat terjadinya bencana alam di daerah setempat beberapa waktu lalu. “Hari ini kami beraudensi dengan Dirjen Cipta Karya, Dirjen Bina Marga dan Dirjen SDA di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta,” kata Bupati Rusma Yul Anwar dihubungi Wartawan di Painan, Selasa, 14 Mei 2024.

Dengan langsung terhubung dengan pejabat terkait, dirinya optimis anggaran yang diusulkan segera dibahas dan kemudian bisa secepatnya direalisasikan.

“Terkait semua infrastruktur yang rusak seperti jalan, jembatan dan lain sebagainya kami sampaikan ke Dirjen Bina Marga, sementara terkait irigasi dan sungai kami sampaikan ke Dirjen SDA, dan kemudian untuk fasilitas air minum dan rehab rumah kami sampaikan ke Dirjen Cipta Karya,” ungkap Rusma.

Dalam kesempatan itu Bupati Rusma didampingi oleh sejumlah pejabat asal kabupaten setempat, yakni Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, Kabid Bina Marga, Kabid Irigasi dan Rawa serta Kabid Sungai. ** Findo

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*