Bupati Rusma Yul Anwar Lantik Mawardi Roska Sebagai Sekda Kabupaten Pesisir Selatan

Mawardi Roska membacakan fakta integritas sebagai sekda kabupaten Pesisir Selatan.
Mawardi Roska membacakan fakta integritas sebagai sekda kabupaten Pesisir Selatan.

Painan, Editor.- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik Mawardi Roska sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan di aula Kantor Bappedalitbang setempat, Rabu (6/10).

Mawardi Roska mengucapkan sumpah jabatan sebagai sekda kabupaten Pesisir Selatan
Mawardi Roska mengucapkan sumpah jabatan sebagai sekda kabupaten Pesisir Selatan

Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas. Hadir dalam acara itu anggota Forkopimda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, proses seleksi sekda telah berjalan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan proses seleksi dilakukan secara terbuka dan kompetitif. Dari proses tersebut terpilih sebagai sekda, Mawardi Roska.

“Sebagai Sekda Mawardi Roska, diminta segera menyusun program kerja, bersinergi dengan perangkat daerah, dan mewujudkan berbagai program di berbagai sektor. Selanjutnya, senantiasa menjaga integritas, transparansi, akuntabilitas, profesional, meningkatkan kapabilitas dan koordinasi dalam melakukan tugas pokok dan fungsi,” pintanya.

Mawardi Roska menandatangani fakta integritas sebagai sekda kabupaten Pesisir Selatan.
Mawardi Roska menandatangani fakta integritas sebagai sekda kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan, jabatan sekda adalah sebuah amanah yang mesti dilaksanakan dengan baik. Amanah Itu juga harus dipertanggungjawabkan.

“Kita berharap Sekda dapat menjadi mediator antara pemerintah daerah dengan semua pihak dalam penyelenggaraan pemerintahan ke depan,” katanya.

Selain itu, bupati berharap kehadiran Mawardi Roska, sebagai sekda dapat menjadi penyejuk di Kabupaten Pesisir Selatan dari berbagai isu-isu negatif yang ada di tengah masyarakat.

Dijelaskan, sekda adalah unsur pembantu pimpinan pemerintah daerah. Sekda bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah, dan lembaga teknis daerah.

Foto bersama Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar (tengah), Sekda Mawardi roska (kiri) dan Pj Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Luhur Budianda (kanan).
Foto bersama Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar (tengah), Sekda Mawardi roska (kiri) dan Pj Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Luhur Budianda (kanan).

Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia seleksi (Pansel) sekda yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kemudian bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Sekda, Luhur Budianda yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan terhitung sejak tanggal 12 Juli 2021.

“Pj Sekda Luhur Budianda telah banyak membantu saya dalam penyelenggaraan pemerintahan sejak tiga bulan terakhir. Semoga Luhur Budianda sukses selalu kedepannya,” harap bupati.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Mawardi Roska, sudah menduduki berbagai jabatan di pemerintahan, mulai dari Camat Perwakilan Asam Kumbang. Selanjutnya sebagai Camat Bayang Utara, Kabag Tapem, Asisten I Bidang Pemerintah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, terakhir Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Foto bersama Sekda Mawardi Roska dan istri bersama Pj Sekda Luhur Budianda dan Istri Usai pelantikan sekda baru Kabupaten Pesisir Selatan.
Foto bersama Sekda Mawardi Roska dan istri bersama Pj Sekda Luhur Budianda dan Istri Usai pelantikan sekda baru Kabupaten Pesisir Selatan.

Mawardi Roska, menjabat Sekda Pesisir Selatan menggantikan, Ir. Erizon yang memasuki masa pensiun semenjak Februari lalu. Menjelang dilantik pejabat sekda definitif, diangkat Pj Sekda, Emirda Ziswati hingga 12 Juli, kemudian Pj sekda dilanjutkan, oleh Luhur Budianda.

Berikut yang berhasil dirangkum Editor Posisi jabatan Mawardi Roska yang pernah didukinya dimulai dari paling terendah :

  1. Pjs Kepala Urusan Pembangunan pada Kantor Camat Ranah Pesisir, 26 September 1992 s/d 24 Februari 1993
  2. Kepala Urusan Pembangunan pada kantor Camat Ranah Pesisir, 24 Februari s/d 9 September 1993
  3. Sekretaris Wilayah Kecamatan Pancung Soal, 17 Maret 1999 s/d 10 Agustus 1999
  4. Camat Pembantu Kecamatan Pancung Soal di Tapan, 17 Maret 1999 s/d 10 Agustus 1999
  5. Camat Pembantu Bayang di Asam Kumbang, 10 Agustus 1999 s/d 21 Agustus 2004
  6. Kasubag Perangkat Daerah pada Bagian Tapem 2 Desember 2001 s/d 26 Juni 2003 di Setdakab Pesisir Selatan
  7. Kabag Pemberdayaan Pemerintahan Nagari 26 Juni 2003 s/d 21 Agustus 2004 di Setdakab Pesisir Selatan
  8. Camat IV Nagari Bayang Utara 21 Agustus 2004 s/d 5 Mei 2006
  9. Kepala Bidang Sosial Budaya pada Bappeda, 5 Mei 2006 s/d 7 September 2007
  10. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Nagari Setdakab Pesisir Selatan, 7 September 2007 s/d 24 Oktober 2008
  11. Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setdakab Pesisir Selatan, 24 Oktober 2008 s/d 8 Februari 2011
  12. Asisten Pemerintahan pada Setdakab Pesisir Selatan, 8 Februari 2011 s/d 24 Februari 2012
  13. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Nagari, KB dan Pemberdayaan Perempuan, 24 Februari 2012 s/d 3 November 2016
  14. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, 3 November 2016 s/d 16 Januari 2018
  15. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, 16 Januari 2018 s/d 28 Desember 2018
  16. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, 28 Des 2018 s/d 5 Oktober 2021
  17. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, 6 Oktober 2021 s/d sekarang. ** Findo/Adv
96 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*