Bupati Pasaman Safari Jum’at di Masjid Nurhidayah Air Panjang Nagari Panti Timur Kec. Panti

Pasaman, Editor.-Masjid Nurhidayah Air Panjang Nagari Panti Timur Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, menerima kunjungan safari Jum’at dari Bupati dan Wakil Bupati Pasaman beserta rombongan Aparatur Pemerintahan Daerah Jum’at (17/02/2023).

Diawali sambutan dari salah seorang pengurus masjid, Sawir yang sekaligus mewakili masyarakat, ninik mamak, dengan sambutan sangat-sangat bersukur atas kehadiran bupati beserta rombongan dan mengucapkan selamat datang.

Dalam paparanya Sawir menyampikan, sekaitan masalah pembangunan masjid dari dana swadaya masyarakat dan butuh pembangunan jalan. Sedangkan kendala banjir yang disebabkan sungai sering meluap, Alhamdulillah sudah teratasi.

Tokoh masyarakat dan juga ninik mamak setempat Irfan Datuak Rajo Kuamang mengatakan, dimana kehadiran Bupati Pasaman dan wakil kedaerah tersebut merupakan hal yang luar biasa dan merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat Nagari Panti Timur.

Dalam sambutannya Bupati Benny menyampaikan sepuluh program prioritas pemerintah daerah yang merupakan landasan pemerintah daerah untuk membangun daerah yang lebih maju menuju Pasaman yang terhindar dari kemiskinan.

Yang salah satunya pasaman berimtaq, yang artinya pasaman beriman dan bertakwa dengan nilai-nilai agama dengan telah kita lakukan mendirikan sekolah-sekolah hafis dua per kecamatan yang telah dibiayai APBD

Pasaman cerdas menjadikan pasaman terhindar dari kemiskinan yang telah dilakukan pemerintah adalah kebijakan sekolah gratis dan memberikan beasiswa satu juta perbulan bagi anak-anak kita yang kurang mampu. Dengan anggaran Dua puluh miliar pertahun untuk mewujudkan Pasaman cerdas.

Pasaman sehat kita berikan dengan mengeratiskan obat melalui BPJS yang telah diambil alih oleh pemerintah daerah dan ditambah kebijakan satu jorong satu pustu agar bagi masyarakat bisa terjangkau untuk berobat dan tolong kita manfaatkan fasilitas yang telah di berikan pemerintah daerah dengan anggaran empat puluh tiga tiga miliar.

Pasaman terakses yaitu pasaman yang setiap nagari, setiap kecamatan sudah kita berikan pembangunan infrastruktur, sehingga pembangunan akan merata seperti muaro sungai lolo di bagian timur tembus aspal beton yang insyaallah tahun ini akan rampung. Tentunya ini akan berkaitan dengan ekonomi masyarakat yang lebih baik. Dan untuk program ini tentu harus berkesinambungan kata Bupati Benny Utama.

Diakhir paparan Bupati Benny Utama mengatakan, sekaitan keluhan masyarakat Air Panjang Nagari Panti Timur Bupati langsung memfasilitasi keluhan masyarakat yaitu pembuatan lapangan bola, perbaikan masjid dan saluran air.

“Silakan buat proposal untuk diiajukan yang nanti kita anggarkan di anggaran perobahan,” tutup bupati dengan senyum dan penuh keakraban.**Saiful Amri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*