Bupati Padang Pariaman Santuni Korban Kebakaran Rumah di Paguah Duku Nagari Kurai Taji

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur (pakai masker) usai menyerahkan santunan dan bantuan berbincang dengan keluarga yang tertimpa musibah kebakaran rumah di Paguah Duku Kurai Taji.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur (pakai masker) usai menyerahkan santunan dan bantuan berbincang dengan keluarga yang tertimpa musibah kebakaran rumah di Paguah Duku Kurai Taji.

Nan Sabaris, Editor – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM menyantuni dan membantu Sudirman (65 th) warga Korong Paguah Duku Nagari Kurai Taji Kecamatan Nan Sabaris yang mendapat musibah kebakaran rumah pada Minggu (17/4).

Santunan dan bantuan Bupati Suhatri Bur berupa uang dan kebutuhan logistik dalam rangka penanganan masa tanggap darurat pasca kebakaran yang terjadi pada Kamis 14 April 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

Amukan si jago merah telah membuat seluruh bangunan rumah dan isinya ludes terbakar. Untunglah dalam peristiwa itu tidak ada menimbulkan korban jiwa.

“Kebakaran yang terjadi bukanlah kehendak kita namun merupakan takdir dari Allah SWT bagi korban. Semoga dibalik semua kejadian ini, ada hikmahnya yang bisa kita petik dan tentu kita harus tetap waspada, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa,“ pungkasnya sembari menyerahkan bantuan kepada korban.

“Pada hari ini Pemerintah Daerah hadir memberikan bantuan, akan tetapi mohon jangan dilihat dari jumlah dan nilai barangnya. Bantuan inilah bentuk peduli kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Semoga korban tetap kuat dan semangat dalam menjalani kehidupan ke depannya,” tutur Bupati Suhatri Bur mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Padang Pariaman Suhatman, S.Pd, M.Pd didampingi Kabid Pelindungan dan Jaminan Sosial Nasmi Panala, SH, MH berharap bantuan dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan menjelang pulihnya kondisi ekonomi korban pasca terjadinya bencana. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan sosial lainya.

“Setiap terjadi bencana yang menimpa warga, kami selalu siap dan terus memberikan kontribusi berupa logistik dalam masa tanggap darurat. Karena dalam beberapa hari pasca bencana, tentu semua kebutuhan dasar korban tidak ada. Untuk itulah perlunya Pemerintah hadir disaat korban sangat membutuhkan bantuan dasar, sampai kondisinya beransur normal,“ tuturnya mengakhiri.

Turut hadir Kepala Dinas PMD Hendri Satria, S.AP, M.Si, Kadis Kominfo H. Zahirman, S.Sos, MM, Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM, Camat Nan Sabaris Syamsunar, BA, Wali Nagari Kurai Taji Sukri, Bamus Kurai Taji Khairul Koto, Pejabat Fungsional Kebencanaan Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman Ali Aripin S.Sos, MM, Koordinator PKH Padang Pariaman Ramadhanil, S.Kom serta Pendamping PKH Kecamatan Nan Sabaris Fuadi Hasmar, Reni Hakim, Lira Febri dan Devi Novia Jamil. ** Rafendi/Rel

 

66 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*