Bupati Padang Pariaman Resmikan Kejuaraan Pencak Silat Sirkuit III PPS SMI Komda Sumbar

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berfoto bersama panitia pelaksana dan pesilat peserta sirkuit PPS SMI.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berfoto bersama panitia pelaksana dan pesilat peserta sirkuit PPS SMI.

Parit Malintang, Editor – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Sirkuit III Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) Komisariat Daerah (Komda) Sumatera Barat di Gedung Olahraga Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung, Jumat (23/09).

Dalam sambutannya, Suhatri Bur menyampaikan terima kasih kepada Komda PPS SMI Sumatera Barat yang mempercayakan Padang Pariaman sebagai tuan rumah.

Dia menyebut, selain sebuah kompetisi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat se-Sumatera Barat.

“Dari aspek mental, inilah bagian dari olahraga yang harus kita dukung,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan sejarah singkat berdirinya PPS SMI yang menjadi besutan Prabowo Subianto ini.

“Silat adalah warisan, makanya mengetahui sejarah itu juga penting,” tutur Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Mengakhiri sambutanya, dia berterima kasih kepada Komwil PPS SMI Padang Pariaman dan sangat memberi apresiasi.

Dia mengaku salut, karena baru saja dilantik namun mampu mengangkatkan turnamen tingkat Sumatera Barat.

“Selamat kepada pengurus PPS SMI Padang Pariaman, semoga dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah di bidang olahraga untuk Padang Pariaman Berjaya,” ajak Suhatri Bur yang juga Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Barat ini.

Sebelumnya, H. Erman Safar Ketua Komda PPS SMI Sumatera Barat menyampaikan selamat bertanding. Katanya, seluruh peserta adalah orang-orang terlatih yang dilatih dan di bina oleh Komwil masing-masing.

Ia berharap, melalui kegiatan ini para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan dapat menjadi salah satu bentuk pembinaan dalam upaya mengembangkan para atlet.

“Junjung tinggi sportifitas, jati diri seorang pencak silat harus kita munculkan,” tegasnya.

Kejuaraan dilaksanakan 23, 24, 25 September 2022 diikuti 400 lebih ksatria muda se-Sumatera Barat. Tercatat 12 Komwil se-Sumatera Barat sebagai peserta. Di antaranya Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Padang Panjang, Agam, Bukittinggi, 50 Kota, Payakumbuh, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Dharmasraya, dan Sijunjung.

Tampak juga hadir Wakil Ketua IPSI Sumatera Barat Zulhadi Z Latif, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial, tokoh dan Dewan Guru PPS SMI, serta unsur Forkopimda Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Komwil PPS SMI Kabupaten Padang Pariaman, yang ketuai oleh Soni Putra. ** Rafendi/Rel IKP-Kominfo

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*