Bupati Padang Pariaman Optimis Target 70% Hingga Akhir Tahun Bisa Tercapai

Bupati Suhatri Bur bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohammad Qori Oktohandoko, SH S.IK, MH, ketika monitoring dan peninjauan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19.
Bupati Suhatri Bur bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohammad Qori Oktohandoko, SH S.IK, MH, ketika monitoring dan peninjauan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19.

Lubuk Alung, Editor – Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi dan pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 di wilayahnya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohammad Qori Oktohandoko, SH S.IK, MH, Sabtu (25/12) melakukan monitoring dan peninjauan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di beberapa lokasi.

Peninjauan dimulai dari lokasi gebyar vaksin yang dilaksanakan Respon Radio bekerja sama dengan Polsek Batang Anai, di pelataran parkir Pasar Grosir Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai.

Selanjutnya rombongan meninjau Gebyar Vaksin yang difasilitasi Setdakab bekerjasama dengan Polres Padang Pariaman dan Kecamatan Lubuk Alung di dua lokasi; Kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak, dan Surau Banda Heler Korong Padang Galapuang Nagari Pasie Laweh.

Ikut mendampingi bupati dalam peninjauan gebyar vaksinasi ini, Wakapolres Kompol. Alfias Marzuki, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM. anggota DPRD Padang Pariaman Jonedi Budur, Kabag Ops Polres Kompol Armijon, Ketua TP PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ketua DWP Ny. Yanti Rudy Repenaldi Rilis, staf ahli bupati, asisten dan para Kabag Sekretariat Daerah, Plt. Camat Lubuk Alung Zarmiati, S.STP, unsur Forkopimca Lubuk Alung, Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Aluang beserta perangkat.

Bupati Suhatri Bur mengapresiasi masyarakat yang begitu antusias datang ke gerai vaksin.

“Mereka juga datang dari kecamatan tetangga seperti Sintuk Toboh Gadang dan Pakandangan,” ungkap Bupati Suhatri Bur di gerai vaksinasi Kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak.

Melihat situasi itu, Bupati Suhatri Bur menyatakan optimis target 70% hingga akhir tahun bisa dicapai dengan gebyar vaksin harus dilakukan setiap hari di seluruh kecamatan.

Bupati Suhatri Bur juga berharap, semoga dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi pada hari ini. Akan dapat menambah capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman. Sehingga target yang diberikan, dapat dipenuhi hingga akhir tahun. Disamping itu, juga sebagai upaya dalam membangkitkan perekonomian, menuju Padang Pariaman yang lebih baik lagi.

Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis selaku penanggung jawab dua gerai vaksin mengatakan, untuk dua lokasi di Kecamatan Lubuk Alung sekretariat daerah menyiapkan 450 paket sembako sebagai apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu program pemerintah dalam mendorong capaian vaksinasi.

“Kita berharap hari ini target vaksinasi dapat dicapai sehingga menambah persentase capaian vaksinasi di Padang Pariaman, ” tutur Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis.

Menjawab pertanyaan tentang pencapaian vaksinasi hari ini, Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis mengatakan, berdasarkan laporan dr Rahmi Eka Putri vaksinator gerai Pungguang Kasiak, masyarakat yang mendaftar 228 orang dan yang boleh divaksin 216 orang; dosis satu 103 orang, dosis dua 113 orang dan 12 orang ditunda.

Sedang di gerai  Pasie Laweh dengan vaksinator dr Ranti Chorisativa, masyarakat yang mendaftar 262 orang dan yang boleh divaksin 257 orang; dosis satu 137 orang, dosis dua 119 orang, dosis tiga bagi tenaga kesehatan 1 orang dan 15 orang ditunda.

Pihak tersangkut lainnya, Kadis Kesehatan Padang Pariaman Drs Yutiardy Riva’i, Apt melaporkan ke GWA Sumdarsin, sampai 25 Desember 2021 capaian vaksinasi di Padang Pariaman sudah 45.80 %.

Dengan perhitungan dari total sasaran sebanyak 342.586 jiwa (jumlah penduduk Padang Pariaman, red), sudah melakukan vaksinasi dosis 1 sebanyak 156.917, dosis 2 sebanyak 84.527 dan mengikuti vaksinasi dosis 3 sebanyak 1504. ** Rafendi/Prokopim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*