Bupati Limapuluh Kota Lantik 680 Pejabat Struktural

Limapuluh Kota, Editor.- Untuk memenuhi tuntutan Perda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah guna menindak lanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi melantik 680 orang pejabat struktural dilingkungan Pemkab.Limapuluh Jota,Kamis,29/12 di halaman kantor bupati setempat.

Pelantikan massal itu merupakan pelantikan yang ketiga kalinya sejak kepemimpinan duet Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan. Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat teras Limapuluh Kota itu, dilakukan langsung oleh Bupati Irfendi Arbi,mulai dari setingkat eselon IV sampai setingkat eselon II.

Bupati Irfendi Arbi berharap, prosesi pengukuhan jabatan ke depan akan bisa memacu kinerja pemerintah serta memaksimalkan pelayanan masyarakat.

“Banyak terget perlu kita pacu, untuk mencapai visi pembangunan daerah ini ke depan. Saya berharap, begitu menempati jabatan baru awal Januari 2017 mendatang, seluruh aparatur dan mesin birokrasi kita bisa bekerja maksimal. Terutama dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” sebut Irfendi, dalam sambutannya di halaman eks kantor bupati di pusat Kota Payakumbuh.

Kendati sudah menempati posisi yang baru, Irfendi meminta, kepada pejabat yang dikukuhkan agar segera menyelesaikan berbagai tunggakan kinerja seperti perihal administrasi serta pertanggungjawaban keuangan sampai akhir 2017 ini. Karena, lanjutnya, hal itu akan mempengaruhi sistem kinerja birokrasi pada tahun depan.

Irfendi menyebut, berbagai tantangan akan semakin meningkat pada 2017. “Untuk itu, bekerjalah secara ikhlas karena Allah, karena kita tidak hanya bertanggung jawab di dunia tetapi juga di akhirat. Saya dulu pernah berdiri disini, jabatan ini adalah amanah. Kalau kita bekerja ikhlas, hasilnya akan baik,” tuturnya.

Terhadap pelayanan masyarakat, katanya, Pemerintah Daerah saat ini dihadapkan berbagai tuntutan seperti perkembangan teknologi. Untuk itu, pada masa yang akan datang, Pemkab perlu memberlakukan sistem elektronik planning atau e-budgeting. Tujuan dalam pembangunan dan memperbaiki pelayanan, akan terwujud apa bila para pejabat dapat mengimbangi dengan kinerja baik.

Irfendi dalam kesempatan tersebut, juga minta maaf kepada para aparatur yang belum memperoleh jabatan sesuai keinginannya. “Percayalah, proses penempatan jabatan ini, saya lakukan secara profesional, sesuai kemampuan bapak-ibuk semua. Ini demi mempercepat perbaikan dan kinerja kita semua,” imbuhnya.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Arneta Budi Putra, melalui Kabag Humas Setkab Joni Amir menyebutkan, dalam prosesi pengukuhan Kamis siang, selain pejabat eselon III/IV juga pelantikan pejabat eselon II. Dari sebanyak 680 pejabat eselon, kata Joni Amir, tediri dari 30 orang pejabat eselon II/a dan b (1 orang Kadisdukcapil).

Adapun lainnya, yakni pejabat eselon III/a, sebanyak 57 pejabat (1 pejabat Disdukcapil), eselon III/b sebanyak 114 orang, serta eselon IV sebanyak 479 orang (15 pejabat Disdukcapil).

Selain Bupati, turut hadir dalam prosesi pelantikan dan pengukuhan pejabat baru itu, Ketua DPRD Saparudin Dt Bandaro Rajo serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). ** Yus  

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*