Bupati Lima Puluh Kota Resmikan Kantor Wali Nagari Simalanggang

Bupati Linapuluh Kota tengah menandatangani prasasti peresmian kantor Walinagari Simalanggang..
Bupati Linapuluh Kota tengah menandatangani prasasti peresmian kantor Walinagari Simalanggang..

Limapuluh Kota, Editor.-  Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo resmikan pemakaian gedung baru kantor Wali Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Selasa, (3/8/2021)

Pada kesempatan  itu,  Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas diselesaikannya pembangunan gedung kantor Wali Nagari Simalanggang, serta menghimbau untuk menjadikan momentum ini sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain untuk meningkatkan pelayanan publik di Nagari, pembangunan ini akan memberikan imej yang baik, bahwa sarana dan prasarana pemerintahan nagari dalam memberikan pelayanan administrasi publik di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah baik,” ujar Bupati

Bupati Limapuluh Kota juga menegaskan bahwa arah pembangunan nagari harus selaras dengan visi misi Kabupaten Limapuluh Kota, salah satunya mendorong potensi nagari sebagai poros pembangunan daerah.

Maka dari itu Nagari dituntut kreatif dengan melakukan berbagai inovasi untuk memaksimalkan berbagai potensi yang ada di nagari, serta melakukan pemberdayaan pada masyarakat sehingga lebih mandiri tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah.

“Semoga kedepan bangunan baru ini akan memperbaharui semangat kerja aparatur Nagari untuk lebih maksimal dalam melaksanakan pelayanan pada masyarakat. Mari perkuat sinergi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota,” harapnya.

Bupati juga menghimbau agar seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Covid 19 yang telah meluluh lantakan sendi sendi kehidupan secara Global termasuk di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Mari tingkatkan kewaspadaan, disiplin diri dalam menerapkan protokol kesehatan. Virus Covid 19 itu nyata dan telah merenggut jutaan nyawa,” Himbau Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Wali Nagari Simalanggang, Ahmad dalam laporannya mengatakan perencanaan pembangunan Gedung Kantor Wali Nagari Simalanggang ini dilakukan mulai tahun 2017, sampai 2021 ini dengan menggunakan Dana Alokasi Umum Nagari (DAUN).

“Alhamdulillah, peresmian gedung kantor wali nagari Simalanggang ini telah diresmikan oleh pak Bupati. Mudah mudahan dengan berdirinya gedung ini, segala urusan masyarakat akan semakin terlayani dengan baik,” harap Ahmad.

Selain Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, hadir pada kesempatan itu, Camat Payakumbuh, Joni Anto, Kapolsek Payakumbuh, Wali Nagari Simalanggang, Ahmad, Danramil, Kepala OPD terkait, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*