Bupati Kerinci Hibahkan Tanah Tanah Buat Fasilitas Basarnas

Bupati Adirozal saat berdialog dengan pimpinan Basarnas.
Bupati Adirozal saat berdialog dengan pimpinan Basarnas.

Kerinci, Editor.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menghibahkan lahan seluas sekitar 2000 m2 untuk kepentingan pembangunan fasilitas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di Kabupaten Kerinci. 

Bupati Kerinci, Adirozal menghibah tanah itu kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di kantor Basarnas Jambi, yang dihadiri Gubernur Jambi diwakili oleh Asisten II, Agus Sunaryo, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Kepala BMKG Provinsi Jambi dan General Manager (GM) Angkasa Pura II Jambi, Senin (29/07/2019). 

Hibah tanah seluas 2000 m2 itu berlokasi di perkantoran Bukit Tengah, Siulak, Kerinci ini untuk kepentingan pembangunan fasilitas kantor guna mendukung kegiatan operasional Basarnas dalam melakukan upaya pencairan dan pertolongan ketika terjadi bencana maupun kecelakaan yang mengancam keselamatan jiwa manusia. 

Bupati Kerinci, Adirozal dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa Kabupaten Kerinci merupakan daerah perbukitan. 

Selain itu juga terdapat Danau Kerinci dan sejumlah anak sungai, jadi sangat rawan terjadinya orang tersesat didalam hutan dan tenggelam di sungai serta di Danau Kerinci, sehingga membutuhkan adanya kehadiran Basarnas. 

“Orang hilang dan tenggelam di Danau Kerinci serta di sungai sering terjadi di Kerinci, sehingga kehadiran Basarnas sangat penting dalam melakukan operasi penyelamatan saat terjadi musibah,” ungkapnya.

Menurut Bupati dua priode ini, sebagai daerah rawan bencana sangat membutuhkan institusi-institusi yang bergerak dalam bidang bantuan kemanusiaan seperti yang dilakukan Basarnas.

“Apabila terjadi bencana alam maka ada lembaga yang membantu dalam upaya penanggulangan bencana. Kami sangat membutuhkan kehadiran lembaga-lembaga seperti ini,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan aset (DPPKA) Kabupaten Kerinci, Jarizal mengatakan Pemkab Kerinci telah menyerahkan hibah lahan kepada Basarnas Jambi untuk pembangunan kantor di Kerinci.

“Lahan yang diserahkan seluas 2000 m2, tepatnya di sebelah kantor BPBD Kerinci di Bukit Tengah,” sebutnya. 

Menurut Jarizal, kantor Basarnas ini rencana akan mulai dibangun tahun 2020 mendatang. 

“Kantor ini rencana akan dibangun tahun depan,” pungkasnya.** KM/Hms

492 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*