Bupati Irdinansyah Terlambat Datang, Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanah Datar Tertunda

Bupati Irdinansyah Tarmizi menyerahkan naskah jawaban tanggapan fraksi-fraksi kepada ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu.
Bupati Irdinansyah Tarmizi menyerahkan naskah jawaban tanggapan fraksi-fraksi kepada ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu.

Pagaruyung, Editor.- Karena Bupati Irdinansyah terlambat, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (17/1),   tentang tanggapan atau jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap nota penjelasan Bupati terhadap 5 (lima) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sempat diskor sebanyak 2 (dua ) kali oleh Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi.

Irdinansyah Tarmizi baru sampai di gedung DPRD Tanah Datar , Sekitar pukul 11.05  dan pukul 11.20 Wib baru rapat paripurna dilanjutkan yang dipimpin Wakil Ketua Saidani, didampingi Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu dan Wakil Ketua Anton Yondra serta dihadiri Anggota DPRD, Forkompinda dan pejabat di lingkup pemerintah daerah.

Bupati Irdinansyah dalam kesempatan itu menjawab seluruh pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi pada rapat paripurna Rabu lalu dan juga menyampaikan ucapan  terima kasih kepada seluruh anggota DRPD melalui fraksi yang telah memberikan sumbangan pemikiran dalam bentuk pertanyaan, pernyataan dan saran terhadap Lima Rancangan Peraturan Daerah.

“Kami menyadari sumbangan pemikiran tersebut sangat besar artinya dalam rangka penyempurnaan Ranperda sehingga produk hukum yang akan dilahirkan dapat diterima oleh semua pihak dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi dan kepentingan umum,” ungkap Irdinansyah

Adapun lima ranperda tersebut yaitu Ranperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Ranperda Perusahaan Daerah Tuah Sepakat, Ranperda PDAM, Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Ranperda Penamaan Jalan..

Wakil Ketua DPRD Saidani dalam sambutannya menyebutkan, jawaban atau tanggapan bupati akan dijadikan bahan untuk pembahasan berikutnya.

Saidani atas nama DPRD pada kesempatan tersebut juga menyampaikan turut berduka atas musibah galodo yang terjadi di Padang Laweh Malalo.

“Kami minta pemerintah daerah segera memberikan bantuan terhadap bencana ini dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait mengatasi bencana dan mengantisipasi bencana susulan mengingat cuaca yang tidak bagus, kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar Tanah Datar yang kita cintai ini  dijauhkan dari segala bencana dan marabahaya,”ungkap Saidani

Irman M.Si Ketua PAN Tanah Datar yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar dua Priode  yang diundang untuk mengikuti acara sidang paripurna tersebut sangat menyayangkan siding paripurna sampai di Skor sebanyak 2 (dua) kali kerena kitadak hadiran pimpinan daerah dan dia mengatakan, “Selama saya menjadi anggota DPRD tidak ada kejadian seperti ini.Kalau Bupati tidak ada kan bisa diwakili oleh wakil bupati.Sidang Paripurna hari ini sangat penting untuk dihadiri oleh pimpinan daerah,karena pimpinan daerah akan memberikan jawaban terhadap tanggapan,saran dan masukan untuk penyempurnaan 5 (lima ) perda yang diajukan,” ujar Irman .  ** Jum

503 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*