Bupati Irdinansyah Lantik Irwandi, S.IP Jadi Sekdakab Tanah Datar

Bupati Irdinansyah melantik Irwandi sebagai Sekdakab Tanah Datar.
Bupati Irdinansyah melantik Irwandi sebagai Sekdakab Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.-  Irwandi, S.IP putra daerah Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar  yang dilantik secara resmi menjadi Sekretaris daerah Kabupaten Tanah Datar yang telah kosong selama 5,5 bulan oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi,  Kamis (15/8) bertempat  di Aula Kantor Bupati Pagaruyung, Batusangkar.

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin  bersama istri, seluruh jajaran DPRD Kabupaten Sijunjung tempat dia bertugas sebelumnya, Ketua Sementara DPRD Tanah Datar Jonnedi, Wakil Ketua Sementara Istiqlal, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Tanah Datar dan Padangpanjang, Tim Seleksi diketuai Nasir Ahmad yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumbar, Rektor IAIN, Pimpinan Instansi vertikal, BUMN/BUMD, ketua TP PKK Tanah Datar, ketua GOW Tanah Datar, OPD se Tanah Datar, IKTD Lampung Hj. Mery wati, Wali Nagari dan juga seluruh pengurus KAN dan tokoh-tokoh masyarakat nagari Panyalaian.  

Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hardiman Sekretaris Daerah (Sekda) lama dan Helfy Rahmy Harun menjabat sebagai Penjabat Sekda yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik

Selanjutnya Irdinansyah menyampaikan.Proses dan penetapan jabatan Sekda sudah merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan termuat dalam ketentuan untuk  pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk Sekda yang mana  dilakukan secara terbuka dan kompetitif. 

Penunjukan  pengisian jabatan Sekda yang  definitif  dilaksanakan oleh tim seleksi dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan jabatan lainnya.  

Pada kesempatan bupati berharap agar   Sekda yang baru saja  dilantik untuk  merangkul seluruh elemen, baik di bidang pemerintahan dan juga masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun Tanah Datar kedepan.

“Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir banyak prestasi yang telah  berhasil diraih oleh kabupaten Tanah Datar  baik itu di  tingkat provinsi maupun ditingkat  nasional,untuk itu saya minta kepada Sekda untuk bisa   mempertahankan ,kalau  bisa kita   tingkatkan. Prestasi-prestasi  yang telah  diperoleh merupakan tugas berat yang sudah menunggu tugas Sekda kedepan, “ tegas Irdinansyah. ** Jum

448 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*