Bupati Eka Putra Wisuda 115 Santri Ponpes Nurul Iklas

Bupati Eka Putra saat memberi sambutan.
Bupati Eka Putra saat memberi sambutan.

Batusangkar, Editor.-  Pondok Pesantren Nurul Iklas Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, mewisuda sebanyak 115 orang santriwan dan santriwati.  Dalam wisuda tersebut sekaligus acara penyerahan anak didik dari pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iklas yang di pimpin H. Riza Muhammad. Lc kepada orang tua masing masing, dilaksanakan hari Sabtu, 24 April 2021.

Di katakan H. Riza Muhammad Lc, wisuda hari ini adalah yang telah menempuh pelajaran selama 6 tahun dan pelajaran 3 tahun. Selama santriwan dan santriwati menempuh pendidikan di pondok pesantren Nurul Iklas, tidak hanya raga saja yang di bina tetapi juga jiwanya juga di isi dan di bina akan pemahaman ayat ayat Al –qur’an.

Umat zaman dahulu mereka sudah hebat dalam melaksanakan pembangunan phisik sementara kita abaikan akan pembangunan karakter dan jiwa anak anak. sehingga abai akan mempelajari isi kandungan Al –qur’an maka timbullah azab Allah Swt, akibat kefakiran di bidang agama.

Sementara itu Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat kepada para Santriwan dan santriwati Ponpes Nurul Ikhlas Panyalaian X Koto yang telah di wisuda tahun 2021 ini.

“Usai anak anak menimba ilmu di pondok pesantren ini tentu kembali kepada orang tua masing masing, diharapkan sholat, ibadah dan kebiasaan selama mondok di Nurul Iklas agar terus di lakukan dan ditingkatkan, ” ujar upati.

Eka Putra berpesan agar terus menimba ilmu Al-quran dan Hadist, meningkatkan hapalan Qur-an sebagaimana program pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar,  Satu rumah, satu orang Hafiz / hafizah / penghapal Al -Qur’an.

“Pemerintah daerah Tanah Datar telah berkomitmen dengan Program pembinaan Rumah Tahfiz Al -qur ‘an, tujuannya untuk membentuk dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berakhlak nur karimah, generasi penerus bangsa yang terhindar dari pergaulan bebas, terjerat narkoba, penyakit masyarakat lainnya ,” ujar Bupati Eka Putra. ** John Denis. 

 

136 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*