Bupati Eka Putra Resmikan Open Turnament Tenis Junior Wilayah Sumatera

Foto bersama usai peresmian Open Turnament Tenis Junior wilayah Sumatera yang memperebutkan Piala Bupati Tanah Datar.
Foto bersama usai peresmian Open Turnament Tenis Junior wilayah Sumatera yang memperebutkan Piala Bupati Tanah Datar.

Batusangkar,  Editor.- Guna mencetak bibit-bibit unggul dibidang olahraga tenis di Tanah Datar, Bupati Eka Putra buka secara resmi Open Turnament Tenis Junior wilayah Sumatera yang memperebutkan Piala Bupati Tanah Datar di lapangan tenis kompleks Kantor Bupati Tanah Datar, Jum’at (17/06).

Open turnament tenis junior yang diikuti kabupaten dan kota di Sumatera Barat itu juga turut diikuti petenis-petenis junior dari kabupaten dan kota tetangga seperti dari Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra katakan, open turnamen ini sangat baik sekali digelar disamping untuk mencari bibit atlet olahraga tenis juga sebagai ajang evaluasi bagi club-club tenis yang ikut bertanding.

“Adanya club-club tenis junior ini juga sangat membantu anak untuk tidak terikat dari pengaruh smart phone atau gatget, anak-anak akan fokus berlatih setidaknya pada waktu-waktu yang sudah dijadwalkan pelatih,” ujarnya.

Dikatakan Eka Putra, dengan turnament ini juga akan ada kompetisi dan persaingan yang positif diantara peserta dari berbagai daerah. “Dalam pertandingan tolong selalu jaga sportifitas, kalah dan menang itu biasa, jadi jangan ada yang nangis kalau nanti kalah ya,” pesan Bupati Eka yang disambut tepuk tangan seluruh atlet, pelatih dan official club.

Bupati juga berharap kepada setiap peserta dalam bertanding bisa menampilkan permainan terbaik, bermain sportif dan kepada dewan juri untuk memberikan penilaian yang benar sehingga akan lahir atlet-atlet tenis yang unggul dan akan membawa nama baik daerah masing-masing.

Sebelumnya Ketua Pelti Tanah Datar H. Imran Syukur mengatakan open turnament tenis junior ini dilaksanakan dari tanggal 17-19 Juni ini, diikuti dan telah mendaftar sebanyak 15 kontingen dengan 93 orang peserta.

Untuk daerah yang ikut dikatakan Imran dari Tanah Datar selaku tuan rumah, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Sijunjung, Kota Bukittinggi, Kota Sawah Lunto, Kota Solok, Kota Payakumbuh, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Pasaman.

Open turnamen yang diprakarsai Kejaksaan Negeri Tanah Datar itu turut dihadiri Kajari Tanah Datar selaku Penasehat Pelti Tanah Datar, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, mewakili Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Kepala OPD di lingkup Pemda Tanah Datar, Pimpinan Bank Nagari Cabang Batusangkar, mewakili Ketua Koni Tanah Datar, Ketua Pelti Tanah Datar beserta pengurus, Official dan undangan lainnya. ** John Denis

84 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*