Bupati Eka Putra Menegaskan Dengan Adanya SAKIP Seluruh OPD Bisa Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bupati Eka Putra saat hadiri acara kegiatan penanda tanganan PK Tahun 2024 dan Penguatan Implementasi SAKIP dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.
Bupati Eka Putra saat hadiri acara kegiatan penanda tanganan PK Tahun 2024 dan Penguatan Implementasi SAKIP dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Acara kegiatan penanda tanganan Perjanjian Kinerja (PK) tahun 2024 dan Penguatan Implementasi Sistim Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar  oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra Jumat (2/2) bertempat di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Dihadiri oleh Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi dan Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur dan Pengawasan I Kementerian PAN-RB RI Akhmad Husni. Diikuti oleh Sekda, Asisten I, Asisten II, Asisiten III Setda, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Tim strategis SAKIP Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dalam kesempatan tersebut berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar menyiapkan indikator kinerja utama organisasi berorientasi kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, semua OPD yang ada di Pemkab Tanah Datar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap ini tidak hanya di tanda-tangani, tetapi juga ditingkatkan kinerja kita dan juga disampaikan kepada anggota di perangkat masing-masing setelah menerima pemaparan dari narasumber nantinya,” harap Eka Putra.

Selanjutanya Eka Putara menyampaikan .Kami sangat bersyukur dengan kehadiran Pak Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi dan Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kementrian PAN-RB RI. Ini bisa sebagai penguat bagi OPD kami dari materi-materi yang akan diberikan selama 2 (dua) hari di sini.

“Dengan kehadiran pak Asdep dan memberikan materi-materi  bagaimana ke depannya manajemen kenerja di instansi Pemda Tanah Datar sesuai dengan yang diharapkan, seperti target nilai yang ingin kita dicapai pada tahun ini A dan minimalnya B,” ujar Eka Putra.

Pada kesempatan  tersebut, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi dan Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kementrian PANRB, Akhmad Hasni yang juga selaku narasumber  menyebutkan SAKIP memiliki peran penting dalam meningkatkan nilai kinerja pegawai terhadap pelayanan publik.

“SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesign program dan kegiatan,“ ujar Akhmad Hasni. **Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*