Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Meresmikan Tambat Labuh Nelayan di Desa Guntung

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meresmikan tambat labuh nelayan di Desa Guntung.
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meresmikan tambat labuh nelayan di Desa Guntung.

Batu Bara, Editor.- Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meresmikan tempat pelelangan ikan atau tambat labuh nelayan di Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Minggu (09/07/2023).

Turut hadir Kadis Perikanan dan Peternakan Pemkab Batu Bara Antoni Ritonga, Plt. Kadis PMD Zamzamy Elwadip dan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Lima Puluh Pesisir Hasan Basri.

Peresmian tempat pelelangan ikan ditandai dengan pemecahan kelapa sebagai wujud syukur dan dilanjutkan pemberian kartu asuransi nelayan serta pemberian beras kepada para nelayan.

Bupati Zahir menyampaikan bahwa ia dulunya adalah anak nelayan. Dirinya pun memberikan motivasi kepada para anak nelayan agar tidak pesimis jika ingin berhasil.

“Hal ini disampaikan untuk memotivasi kepada anak-anak nelayan. Bahwa anak nelayan itu dianggap tidak bisa jadi apa-apa. Anak nelayan jangan pesimis, berapapun pendapatan orang tua kita kalau anaknya mau bisa jadi apapun karena terbukti saya anak nelayan bisa jadi Bupati Batu Bara. Yang penting sekolah dulu jangan tak sekolah,” tutur Bupatu Zahir. **NS

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*