Bupati Agam Indra Catri, Resmikan Dua Jembatan di Baso

Bupati Indra Catri pada peresmian dua jembatan di Baso.
Bupati Indra Catri pada peresmian dua jembatan di Baso.

Baso, Editor.- Bupati Agam DR.H. Indra Catri Datuak Malako Nan Putiah meresmikan dua jembatan sekaligus di kecamatan Baso, Minggu (3/1). Peresmian jembatan itu menjadi momen bersejarah sekaligus kado terindah bagi Masyarakat Kecamatan Baso  khususnya Nagari Salo dan Tabek Panjang, karena sudah  memiliki pembangunan jembatan baru yang representatif di awal tahun 2019 ini.

Dua jembatan yang dibangun ini sudah lama diidamkan oleh masyarakat setempat untuk akses kelancaran penghubung dua nagari di kecamatan Baso 

Pembangunan dua jembatan sekaligus, dengan total dana hampir Rp.3,4 milyard APBD tahun 2018 ini mendapat respon luar biasa dari masyarakat, karena mampu mempererat silaturrahmi kedua Nagari.

Bahkan Pembangunan itu juga ditambah dengan pembuatan jalan cor sepanjang 50 meter, yang menjadi penghubung ke-dua jembatan tersebut, ujar beberapa masyarakat setempat pada Editor disela acara peresmian.

Sementara pemuda setempat  menyebutkan, bahwa sebelum adanya akses jembatan masyarakat dari Sungai Janiah Tabek Panjang ke Salo harus menempuh jalan setapak sawah dan mengarungi aliran sungai, sekarang kami sudah memiliki jembatan. Kami sangat berterima kasih pada bapak bupati Agam dengan pembamgunan jembatan ini. ujarnya.

Pada acara peresmian itu bupati berharap, dengan telah adanya pembangunan jembatan yang diberi nama “Jembatan Hati” bukan sekedar akses penyambung transportasi dan peningkatan ekonomi masyarakat saja, melainkan sebagai sarana saling menjaga kerukunan dan kesatuan diantara sesama yang terbingkai ke dalam satu Ukhuwah, sesuai dengan namanya “Jembatan Hati” Sungai Janiah-Salo, sebut Indra Catri. ** Yos

946 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*