Bupati Adirozal Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kab. Kerinci

Bupati Adiroral saat upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

Kerinci, Editor.-  Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Kerinci senin (28/10) berlangsung khidmat. Petugas upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini diamanahkan kepada perwakilan organisasi kepemudaan Kabupaten Kerinci.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Kerinci, DR. H. Adiorzal, M.Si yang membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

“Pemuda hari ini harus produktif dan mampu berpartisipasi dalam pembangunan. Jangan sampai sebagai penerus bangsa, pemuda masih berpikir primordialisme atau kesukuan, pemuda harus berpikir global dan mendunia,” kata Adirozal dalam sambutannya.

Selain dihadiri oleh unsur Forkompinda, peringatan sumpah pemuda turut dihadiri oleh KNPI beserta dengan organisasi kepemudaan lainnya.

Ketua KNPI Kabupaten Kerinci, Satria Gunawan yang bertindak sebagai salah satu petugas upacara ketika diwawancarai media ini menyampaikan harapannya untuk pemuda Kerinci.

“Amat penting bagi kita generasi muda hari ini memperingati hari sumpah pemuda. Namun ada yang lebih substantif dari sekedar ikut memperingati, yakni menterjemahkan poin-poin yang tertuang dalam ikrar sumpah pemuda itu sendiri. Semoga pemuda-pemuda Kerinci dapat terus berkarya disegala bidang dan berperan aktif mewujudkan kemaslahatan umat dan bangsa”, ungkap pria yang akrab disapa Agung.

Setelah melaksanakan upacara, organisasi kepemudaan langsung beraudiensi dengan Bupati Kerinci dalam rangka berdiskusi tentang peran pemuda dalam menyukseskan Festival Kerinci dan Tour de Singkarak serta pentingnya sumbangsih pemikiran dalam pembangunan daerah disegala sektor, utamanya pembangunan sumber daya pemuda Kabupaten Kerinci. ** KM

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*