BUMD-BUMD Milik Pemprov Sumbar Kinerjanya Masih Rendah

Suasana Rapat Paripurna DPRD Sumbar
Suasana Rapat Paripurna DPRD Sumbar

Padang, Editor.- BUMD BMUD milik pemerintah daerah Sumbar yang ada saat ini kinerjanya masih rendah dan tidak mampu memberikan deviden kepada pemerintah daerah sesuai dengan target yang ditetapkan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir Arkadius Dt Intan Bano dalam rapat paripurna DPRD Sumbar ,dengan acara penyampaian jawaban Gubernur atas pandangan umum Fraksi Fraksi terhadap Ranperda pemebentukan PT Sumbar Energi, Jumat (5/7/2019).

Menurut Arkadius, menyikapi kondisi tersebut, harus ada upaya dari pemerintah daerah agar Perseroan terbatas PT Sumbar Energi ini kondisinya tidak sama dengan BUMD lainnya .

Terkait masalah lahan masyarakat yang terpakai untuk kegiatan eksploitasi oleh PT RBBE, apakah sudah dibebaskan sehinga tidak menjadi permasalahan dikemudian hari dan apakah pemerintah daerah Sumbar sudah melakukan kajian terhadap perkiraan penerimaan yang diperolah dengan kewajiban penyertaan modal untuk mendapatkan fee 10 Persen tersebut, sesuai dengan mekanisme, pembahasan Ranperda yang ditetapkan dalam tata tertib.

Memperhatikan ruang lingkup tugas komisi komisi,  maka pembahasan Ranperda tentang pembentukan perseroan Terbatas PT Sumbar Energi dilakukan oleh Komisi  III Bidang Keuangan. Dalam hal ini Komisi III telah menetapkan Ketua Tim Pembahasan dengan Ketua Liswandi SE, MM, Wakil Ketua,H Irsyad Syafar LC Med dan Sekretaris Drs H Iswandi Latif, MM.

Dengan telah ditetapkannya pimpinan dan anggota pembahasan Ranperda tentang pembentukan PT Sumbar Energi, maka pimpinan dan anggota pembahasan telah dapat melakukan pembahasan sesuai dengan jadwal yang telah ditatapkan dalam rapat Badan Musyawarah, ujar Arkadius.

Pada kesempatan ini Arkadius juga mengingatkan pada pimpinan dan anggota pembahasan, Perseroan terbatas PT Sumbar Energi yang nantinya akan menerima dan mengelola fee 10 Persen harus ditetapkan paling lambat tangal 26 Agustus 2019. Oleh sebab itu perlu mengefisienkan pemanfaatan waktu, sehingga ranperda ini dapat ditetapkan sebelum batas akhir waktu yang telah ditetapkan, ujar Arkadius.

Acara Rapat Paripurna ini dipimpin olleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Ir Arkadius DT Intan Bano, dihadiri oleh Asisten I Setda Prov Devi Kurnia, para pimpinan OPD di jajaran pemprov Sumbar, anggota Forkopimda dan undangan lainnya. **Herman

1462 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*